Liga Indonesia

Debut Amido Balde di Mata Nilmaizar: Dia Hanya Beruntung!

Selasa, 3 September 2019 13:30 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Media PSM Makassar
Aksi penyerang asing baru PSM Makassar, Amido Balde, melawan Persela Lamongan. Pada laga tersebut, Balde mencetak satu gol lewat tendangan penalti. Copyright: © Media PSM Makassar
Aksi penyerang asing baru PSM Makassar, Amido Balde, melawan Persela Lamongan. Pada laga tersebut, Balde mencetak satu gol lewat tendangan penalti.

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019 antara PSM Makassar vs Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/9/19) kemarin, menjadi debut penyerang asing baru Pasukan Ramang, Amido Balde.

Balde yang direkrut pada jendela transfer putaran kedua setelah diputus kontrak Persebaya Surabaya tampil sejak menit awal. Ia pun bermain penuh 90 menit dengan sumbangsih satu gol lewat tendangan penalti dimenit ke-66.

Pasca laga usai, pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, menyebut performa penyerang asal Guniea Bissau tersebut biasa saja. Bahkan, Balde dianggap sangat beruntung mampu mencetak satu gol.

"Secara umum, kami sudah mematikan pergerakan Balde. Dia bisa mencetak gol karena penalti. Seharusnya Amevor tidak lakukan pelanggaran, cukup menahan pergerakannya saja karena Balde tidak menghadap ke gawang," ungkap Nilmaizar.

Eks pelatih Semen Padang ini juga menyebut Balde baru bisa bergerak bebas dan aktif terlibat pada skema permainan Pasukan Ramang setelah pemain Persela Lamongan, Alex dos Santos, dikartu merah dimenit ke-68.

"Karena kami bermain 10 orang, tentu dia bisa memainkan perannya. Hari ini kami kurang beruntung sedangkan PSM lebih beruntung karena bermain dengan 11 pemain, kalau tidak bermain 10 pemain mungkin ceritanya akan lain," ujar Nilmaizar lagi.

Amido Balde direkrut PSM Makassar untuk menggantikan Eero Markkanen yang dianggap kurang berkontribusi selama putaran pertama Shopee Liga 1 2019.

Beban berat pun dipikul Amido Balde yang diharapkan mampu menjadi lumbung gol PSM Makassar di sisa musim ini.