Liga Italia

AC Milan Segera Resmikan Bek Muda Torino di Penutupan Bursa Transfer 2019

Senin, 2 September 2019 17:57 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Italia, AC Milan, akan ketambahan satu pemain anyar lagi jelang penutupan bursa transfer 2019. Pasalnya, bek muda Torino, Simone Potop, nampak berada di kota Milan.

Dilansir dari akun Twitter MilanNews.it, nampak pemain berusia 19 tahun ini datang ke kota Milan dan dilaporkan tengah menjalani tes medis untuk segera merampungkan kepindahannya.

Simone Potop nantinya akan dikontrak dan dimainkan di tim muda AC Milan atau Primavera di bawah asuhan Federico Giunti. Ia diproyeksi akan bermain bersama Andrea Kristoffer Jungdal yang juga didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Kedatangannya melengkapi usaha AC Milan untuk mendatangkan pemain-pemain muda dalam tubuh timnya. Hal ini selaras dengan keinginan Marco Giampaolo yang ingin skuat Rossoneri didominasi anak-anak muda sebagai proyek jangka panjangnya.

Simone Potop tercatat hanya bermain bagi skuat muda Torino. Meski pernah tergabung dengan skuat senior pada ajang Coppa Italia, namun namanya urung dimasukkan untuk memperkuat rival sekota Juventus tersebut.

Tercatat Simone Potop telah mencetak 32 laga bersama tim sepak bola Torino U-17 dan mengoleksi dua gol. Pada tingkat Primavera, ia hanya tampil sebanyak lima kali tanpa pernah memasukkan bola ke gawang lawan.