Bola Internasional

Osas Saha Cedera Jelang Lawan Malaysia, Ini Kata Pelatih Timnas Indonesia

Selasa, 3 September 2019 16:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© officialpersikabo Verified
Penyerang Timnas Indonesia, Osas Saha, sempat mengalami cedera dan diharapkan fit untuk laga menghadapi Malaysia, Kamis (05/09/19). Copyright: © officialpersikabo Verified
Penyerang Timnas Indonesia, Osas Saha, sempat mengalami cedera dan diharapkan fit untuk laga menghadapi Malaysia, Kamis (05/09/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, menghadapi sedikit masalah jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Malaysia. Salah satu penyerang skuat Garuda, Osas Saha, mengalami cedera beberapa hari sebelum pertandingan.

McMenemy menjelaskan, Osas Saha mengalami cedera saat berlatih. Namun ia berharap striker naturalisasi itu bisa fit untuk laga kontra Malaysia.

“Osas ada tertarik (ototnya). Tapi dia sudah istirahat satu atau dua hari. Harapan saya dia segera pulih dan bisa mengikuti latihan. Kita lihat besok, mudah-mudahan dia bisa berlatih,” terang Simon McMenemy, Selasa (03/09/19).

Osas Saha mengalami cedera dan berlatih terpisah pada Minggu (01/09/19) lalu. Penyerang milik Tira-Persikabo itu tidak ikut berlatih taktik dan fisik pada sesi latihan Timnas Indonesia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Simon McMenemy memang tidak mau mengambil risiko dengan tidak melibatkan Osas Saha dalam latihan taktik. Pelatih asal Skotlandia itu ingin Osas benar-benar fit pada hari pertandingan menghadapi Malaysia.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan melakukan latihan pada Selasa (03/09/19) di Stadion Madya, Jakarta. Namun latihan tersebut sifatnya tertutup alias tidak bisa diakses publik maupun media.

Terpisah, Malaysia yang akan menjadi calon lawan Timnas Indonesia sudah tida di Jakarta pada Selasa (03/09/19) siang hari ini. Tim asuhan Tan Cheng Hoe itu berkekuatan 24 pemain.

Sebelum melakoni laga menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (05/09/19), Malaysia dijadwalkan untuk menjalani sesi latihan resmi pada Selasa (03/09/19) dan Rabu (04/09/19).