Liga Indonesia

Pikat Robert Rene Alberts, Persib Bandung Bakal Datangkan 2 Pemain Muda

Selasa, 3 September 2019 14:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© persib.co.id
Ilham Qolba akan dipromosikan Robert Rene Alberts ke Persib Bandung senior. Copyright: © persib.co.id
Ilham Qolba akan dipromosikan Robert Rene Alberts ke Persib Bandung senior.

INDOSPORT.COMPersib Bandung dikabarkan bakal segera mendatangkan dua pemain muda, Ilham Qolba dan Mario Jardel. Sebelumnya, Ilham dan Mario ialah penggawa Persib U-20 yang tampil di Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019.

Penampilan apik keduanya di ajang tersebut tak lepas dari pengamatan Robert Rene Alberts. Robert kemudian tertarik memboyongnya ke tim senior karena dinilai memiliki potensi besar di masa depan.

“Saya mengamati perkembangan Ilham dan Jardel. Mereka punya peluang untuk naik ke tingkat selanjutnya, baik bersama Persib Bandung maupun Blitar Bandung United (tim satelit),” ucap Robert dilansir dari situs resmi Persib.

Rencana promosi ini kemudian mendapatkan respons positif dari pelatih Persib U-20, Yadi Mulyadi. Eks bek Persib yang ikut menjuarai Liga Indonesia 1995 itu mendukung sepenuhnya usulan yang dicanangkan Robert.

“Kami senang dan siap menyukseskan program tim senior Persib. Tugas kami sebagai Diklat Persib adalah membina setiap pemain muda agar bisa berkarier di tingkat yang lebih tinggi,” ucap Yadi.

Meski Ilham dan Mario menarik hati Robert, kiprah Persib U-20 di babak pertama Liga 1 U-20 2019 sendiri kurang memuaskan. Maung Ngora tak lolos ke delapan besar usai menempati peringkat empat grup B di bawah Barito Putera, Persela, dan PSIS Semarang.