Liga Inggris

Pogba Beri Pesan Menohok Usai Mantan Rekan Alami Hinaan Rasis

Selasa, 3 September 2019 10:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku sempat mendapat hinaan rasis ketika Inter Milan berhasil menang atas Cagliari di pekan kedua Serie A2019/20. Melihat mantan rekannya mendapat hinaan, Paul Pogba pun berikan pesan menohok untuk penghina.

Sebelumnya, Lukaku sempat mendapat penghinaan dari para pendukung Cagliari yang menyebutnya layak disamakan dengan monyet. Penghinaan ini diterima Lukaku usai mengunci kemenangan Nerazzurri lewat gol penalti hingga skor berakhir 2-1, Senin (2/9/19) lalu.

Pogba, mantan rekan Lukaku di Manchester United pun memberikan pembelaan untuk sang sahabat. Lewat unggahan akun Instagram pribadinya, pemain Timnas Prancis ini memberikan pesan menohok agar pelaku rasis kembali disekolahkan.

"Pendidikan adalah kuncinya. Tidak peduli jika kau menyukai sekolah ataupun sebaliknya," tulis Pogba dalam unggahan Instagram.

"Masuk sekolah dan belajar yang lebih banyak lagi. Begitulah seharusnya hidupmu," tambah tulisan itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Paul Labile Pogba (@paulpogba) pada

Pogba sendiri juga mengalami hal serupa terkait akan hinaan rasis ini. Sebelumnya pemain berusia 26 tahun ini sempat mendapat perundungan usai gagal eksekusi penalti saat Manchester United ditahan imbang Wolves 1-1 di pekan kedua Liga Inggris 2019/20, Selasa (20/8/19) lalu.

Para pendukung Setan Merah yang kecewa melampiaskan amarahnya kepada Pogba karena diangga sebagai biang kerok kegagalan. Mereka bahkan sempat melakukan aksi vandalisme terkait akan hal ini.

Meski demikian, Paul Pogba mendapat banyak dukungan moral dari para rekan setim usai mendapat perlakuan yang tidak selayaknya itu. Tak ayal, kini sang gelandang bisa tetap tegar menjalani laga bersama Manchester United.