Bursa Transfer

Real Madrid dan PSG Resmi Lakukan Tukar Guling Kiper

Selasa, 3 September 2019 00:35 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019, sebuah langkah mengejutkan dilakukan oleh Real Madrid yang sepakat melakukan tuker guling kiper dengan Paris Saint-Germain.

Kepastian tersebut diumumkan oleh kedua klub di laman resmi mereka dalam waktu bersamaan. Dalam rilis pernyataannya, Madrid mendapatkan Alphonse Areola sementara PSG mendatangkan Keylor Navas.

Navas pindah secara permanen dengan durasi kontrak selama empat tahun atau hingga Juni 2023. Sementara Areola hanya dipinjamkan selama satu musim, sebagai bagian dari kesepatan transfer kiper asal Kosta Rika itu ke Paris.

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan kepindahan kiper Keylor Navas dari Real Madrid. Ia merupakan pemain Kosta Rika pertama yang berseragam PSG dalam sejarah tim," bunyi rilis PSG.

"Real Madrid dan Paris Saint-Germain telah sepakat melakukan transfer Alphonse Areola musim ini. Ia akan berada di Stadion Santiago Bernabeu selama satu musim," demikian pernyataan Real Madrid.

Kepindahan Keylor Navas sekaligus mengakhiri goresan tinta emas kariernya bersama Real Madrid selama lima tahun terakhir.

Sejak diboyong dari Levante pada musim panas 2014, ia memenangkan 11 gelar, di antaranya tiga trofi Liga Champions dan satu gelar LaLiga. Di Parc de Prince, Navas berpeluang jadi kiper utama setelah diberi nomor punggung satu

Situasi iitu berbanding terbalik, saat ia memperkuat Real Madrid yang kerap menghuni bangku cadangan, pasca kehadiran kiper asal Belgia, Thibaut Courtois. 

PSG tak hanya mendatangkan Navas, tapi juga satu kiper lainnya di hari terakhir bursa transfer musim panas ini. Dia adalah Sergio Rico yang dipinjam dari Sevilla hingga akhir musim.