Bursa Transfer

Sah, Mauro Icardi Terima Pinangan Paris Saint-Germain

Selasa, 3 September 2019 05:03 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Mauro Icardi di Inter Milan akhirnya terjawab sudah. Penyerang asal Argentina itu resmi meninggalkan Estadio Giuseppe Meazza, menuju Parc de Princes bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Kepastian tersebut diumumkan oleh pihak PSG melalui laman resmi media sosial dan website resmi mereka, pada Selasa (03/09/19) dini hari WIB.

Striker berusia 26 tahun itu diboyong dengan status pinjaman, dan menyematkan klausul pembelian di akhir musim 2019/20, andai mampu tampil trengginas di lini depan klub besutan Thomas Tuchel itu.

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan kedatangan Mauro Icardi dengan status pinjaman, hingga 30 Juni 2020. Welcome Mauro Icardi," tulis PSG di laman Twitter resminya.

Desas-desus kepindahan Mauro Icardi dari Inter Milan sejatinya sudah tercium sejak akhir musim lalu, setelah negosiasi kontrak barunya di era pelatih Luciano Spalletti buntu.

Alhasil dirinya sering dicadangkan, dan ban kaptennya pun dicopot. Di musim baru, di bawah kepemimpinan Antonio Conte, nasib pemain asal Argentina itu tak juga berubah.

Icardi bukan pilihan utama Conte, dalam beberapa laga uji coba hingga memainkan dua laga awal Serie A musim ini. Posisinya kian tersudutkan setelah Inter berhasil mendatangkan Romelu Lukaku dari Manchester United.

Penyerang asal Belgia itu langsung garang dengan mencetak dua gol di dua laga awal bersama I Nerazzurri. Tak ingin membusuk di bangku cadangan, membuat Icardi akhirnya memilih hengkang demi menit bermain yang lebih banyak.

Napoli, AS Roma, AS Monaco, dan Valencia pernah mengajukan tawaran kepada Icardi, tapi semuanya ditolak. Sebelum PSG datang untuk meminangnya.

Icardi telah menyumbang 124 gol untuk Inter sejak digaet dari Sampdoria pada 2013. Pada musim lalu, Icardi mengemas 11 gol dalam 29 penampilan di Liga Italia. Dia akan menjadi pemain asal Argentina ke-16 di PSG dalam sejarah klub.