Liga Italia

Starting XI Terbaik Serie A Italia 2019/20 Giornata Kedua, dari Tim Medioker Semua

Senin, 2 September 2019 17:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Starting XI Terbaik Serie A Italia 2019/20 Giornata Kedua. Copyright: © INDOSPORT
Starting XI Terbaik Serie A Italia 2019/20 Giornata Kedua.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Serie A Italia 2019/20 giornata kedua sudah semua selesai digelar pada Senin (02/09/19) dini hari tadi WIB.

Dibuka dengan pertandingan Bologna vs SPAL pada Jumat (30/08/19) dini hari kemarin, Serie A Italia 2019/20 giornata kedua ditutup dengan laga Atalanta vs Torino, Senin dini hari tadi.

Ada dua pertandingan yang seru di giornata kedua Serie A Italia 2019/20. Ada Juventus vs Napoli yang berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Bianconeri.

Ada juga laga bertajuk derby sekota, yakni Derby della Capitale yang mempertemukan Lazio vs AS Roma. Pertandingan ini berakhir imbang 1-1.

Namun, ternyata tidak ada satu pemain pemain dari klub-klub besar macam Juventus, AS Roma, AC Milan dan Inter Milan yang masuk dalam starting XI giornata kedua.

Siapa sajakah yang masuk? Berikut Starting XI Terbaik Serie A Italia 2019/20 giornata kedua versi Whoscored.

Kiper

Untuk posisi kiper, ada penjaga gawang Parma, Luigi Sepe yang tampil cukup apik di bawah mistar gawang.

Luigi Sepe memiliki poin 8,74 berdasarkan penilaian whoscored. Tingkat akurasi umpannya sebesar 85,2 persen dengan total 27 kali mengumpan kepada rekan setimnya.

Lini Pertahanan

© Emilio Andreoli/Getty Images
Bek AC Milan, Cristian Zapata. Copyright: Emilio Andreoli/Getty ImagesBek Genoa, Cristian Zapata saat masih membela AC Milan di Serie A Italia musim 2018/19 lalu.

Untuk lini pertahanan, ada Riccardo Gagliolo yang bermain sebagai bek kiri untuk Parma di giornata kedua kemarin. Situs yang sama menilai Gagliolo mendapat nilai 7,7.

Sementara posisi bek kanan, diisi oleh defender dari Bologna, Takehiro Tomiyasu. Tomiyasu juga berhasil masuk ke starting XI karena penampilannya yang dinilai bagus, dengan nilai 7,8.

Di jantung pertahanan, ada Cristian Zapata dan Kevin Bonifazi, keduanya masing-masing membela Torino dan Genoa. Zapata mendapat nilai sebesar 7,9 dan Bonifazi dinilai 8,0.

Lini Tengah

© Getty Images
Gervinho penyerang Pama. Copyright: Getty ImagesGervinho yang kini membela Parma di Serie A Italia 2019/20

Dalam formasi empat gelandang di lini tengah, akan ada dua gelandang tengah dan dua gelandang sayap. Untuk gelandang tengah akan diisi oleh Daniele Baselli (Torino) dan Roberto Soriano (Bologna).

Baselli mendapat nilai yang sangat tinggi, sebesar 8,2. Sementara Roberto Soriano mendapat nilai 8,0 berkat gol tunggalnya di penghujung pertandingan dalam kemenangan Bologna.

Sementara untuk gelandang sayap, di sisi kiri ada Gervinho yang menyumbang satu gol dan satu assist untuk Parma dalam kemenangan 3-1 atas Udinese di giornata kedua. Nilainya cukup besar, yakni 8,6 menurut Whoscored.

Di sisi kanan ada Riccardo Orsolini yang mendapat nilai 8,5. Dia memberikan umpan saat Roberto Soriano mencetak gol kemenangan Bologna di giornata kedua.

Lini Serang

Formasi ini akan disokong dengan duet striker yang keduanya dari Sassuolo. Yaitu Domenico Berardi dan Francesco Caputo, yang masing-masing mendapat nilai 8,1 dan 9,5.

Tentu saja Berardi harus masuk starting XI, bagaimana tidak, dia mencetak hattrick dalam kemenangan 4-1 Sassuolo atas Sampdoria. Sementara Caputo memberikan satu assist kepada Berardi.

© INDOSPORT
Starting XI Terbaik Serie A Italia 2019/20 Giornata Kedua Copyright: INDOSPORTStarting XI Terbaik Serie A Italia 2019/20 Giornata Kedua
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%