Liga Indonesia

Simon McMenemy Tunjuk Pemain Ini Jadi Kapten Indonesia Vs Malaysia

Selasa, 3 September 2019 09:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMememy, telah memutuskan satu nama untuk menjadi kapten pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, kontra Malaysia, Kamis (05/09/19) mendatang. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu menunjuk penjaga gawang Andritany Ardhiyasa sebagai pemimpin di dalam lapangan. 

Menurut Simon, Andritany berhak mengemban tugas tersebut karena memiliki pengalaman yang cukup dan sering tampil di laga internasional, termasuk di Timnas Indonesia.

Pelatih berpaspor Skotlandia itu juga punya alasan tersendiri menunjuk pemain paling terakhir untuk mengontrol rekan-rekannya saat pertandingan, apalagi sekelas Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kapten kita adalah Andritany. Kenapa? Karena dia punya pengalaman yang besar, apalagi dia udah sering main di stadion yang full ya, yang penuh dengan penonton yang banyak," katanya.

"Saya kalau memilih kapten, lebih suka kalau kaptennya adalah kiper atau centre back. Kenapa? Karena dia bisa melihat seluruh pertandingan.  Kalau misalnya memilih pemain tengah, pemain depan nanti dia bisa kepalanya kemana mana ya.

"Jadi saya lebih memilih centre back sama goalkeeper sebagai kapten karena saya merasa mereka bisa mengorganisir permainan," imbuh Simon.

Andritany memang kerap menjadi kapten dalam beberapa pertandingan Timnas Indonesia. Pemain Persija Jakarta itu bahkan telah menjadi kapten Simon McMenemy menjalani laga perdana bersama skuat Garuda pada Maret lalu melawan Myanmar.