Bola Internasional

8 Negara Siap Bertarung Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Wanita 2023

Rabu, 4 September 2019 17:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Richard Heathcote/Getty Images
Yuika Sugasawa ketika berusaha menembak dalam laga Jepang vs Skotlandia di Piala Dunia Wanita 2019 Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Yuika Sugasawa ketika berusaha menembak dalam laga Jepang vs Skotlandia di Piala Dunia Wanita 2019

INDOSPORT.COM - Sebanyak delapan negara yang tergabung dalam keanggotaan FIFA siap bertarung untuk memperebutkan status sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita edisi 2023.

Kedelapan negara yang bertarung tersebut adalah Argentina, Australia, Brasil, Kolombia, Jepang, Selandia Baru, Afrika Selatan, dan Korea Selatan yang mengajukan diri bersama dengan Korea Utara.

Dilansir melalui The Straits Times, FIFA sendiri telah menyetujui perubahan kuota tim yang akan berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola wanita antar negara edisi mendatang. Yang tadinya 24 tim berubah menjadi 32 tim, sehingga FIFA kembali membuka kembali proses penawaran.

“FIFA telah mengirimkan dokumen penawaran dan hosting yang diperbarui kepada semua delapan anggota asosiasi, yang akan memiliki waktu hingga 13 Desember untuk menyerahkan buku penawaran mereka, perjanjian hosting yang ditandatangani, dan semua dokumen hosting, dan penawaran lainnya," ujar pihak FIFA dalam sebuah pernyataan.

Perubahan format tim tersebut dijanjikan oleh Presiden FIFA Gianni Infantino di akhir Piala Dunia tahun ini yang telah dimenangkan oleh Amerika Serikat.

Amerika Serikat mempertahankan gelarnya sebagai juara bertahan sekaligus menambah jumlah raihan jumlah trofi Piala Dunia Wanita, yakni empat.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%