Bola Internasional

Jamin Keamanan Laga, PSSI Imbau Pendukung Jangan Pakai Atribut Aneh

Rabu, 4 September 2019 21:49 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo PSSI. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSSI.

INDOSPORT.COM - Ditemui pada Selasa (03/09/19) di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Marsal Masita selaku Deputi Sekretaris Jenderal PSSI pun menyatakan bahwa pihaknya sudah menyerahkan urusan keamanan sepenuhnya kepada Polda Metro Jaya.

Soal pengamanan dipastikan sudah siap terkendali. Meski begitu, Marsal tetap meminta pengertian kepada para pendukung supaya tetap hati-hati dan membantu kinerja petugas keamanan pada laga krusial Indonesia vs Malaysia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia esok hari.

"Kami (PSSI) mengimbau kepada seluruh pendukung supaya berhati-hati, terutama dalam pemakaian atribut. Nantinya kami akan juga amankan hal tersebut," ujar Marsal.

Terkait jumlah pendukung Malaysia yang akan datang. Marsal belum bisa memberikan info secara pasti karena masih menunggu laporan dari pihak Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

"Untuk pendukung, kami masih menunggu laporan karena kan mereka beli tiketnya lewat online dan di Kuala Lumpur,"

"FAM yang akan mengoordinasikan seluruhnya. Selanjutnya, mereka lapor ke kami soal bagaimana nantinya," ucap Marsal.

Marsal menambahkan, laga akan berlangsung aman. Terlebih, laga antara Indonesia dan Malaysia sudah berkali-kali dilaksanakan.

"Intinya pendukung akan aman, apalagi kita kan serumpun (Indonesia dan Malaysia). Persaingan itu hanya 90 menit, kita harus baik selama mereka (Malaysia) ada disini," pungkasnya.

Sekedar mengingatkan, laga antara Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia akan digelar hari Kamis, (04/09/19) besok di Stadion Gelora Bung Karno pukul 19:30 WIB.