Bola Internasional

Pelatih Timnas Malaysia Antisipasi Kemampuan 4 Bintang Timnas Indonesia Ini

Rabu, 4 September 2019 21:02 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Malaysia jelang laga Pra Piala Dunia 2019 melawan Timnas Indonesia yang dihadiri pelatih Tan Cheng Hoe dan perwakilan pemain kiper Farizal Marlias di Media   Center Stadion GBK Senayan, Jakarta (04/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Malaysia jelang laga Pra Piala Dunia 2019 melawan Timnas Indonesia yang dihadiri pelatih Tan Cheng Hoe dan perwakilan pemain kiper Farizal Marlias di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengaku sudah mengatur strategi dan persiapan dengan sedemikian rupa untuk melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (05/09/19) esok di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tan Cheng Ho menyebut ada empat pemain yang menjadi perhatian khususnya di skuat Timnas Indonesia.

Kekuatan dan kelemahan sang lawan, yakni Timnas Indonesia pun tidak luput dari pembelajaran. Keempat pemain yang diwaspadainya adalah Ferdinand Sinaga, Andik Vermansyah, Saddil Ramdani, dan Evan Dimas. 

kKeempat pemain tersebut tercatat pernah bermain di klub asal Malaysia dan tentu sedikit banyak mengetahui gaya permainan skuat Negeri Jiran.

"Saya rasa media di Indonesia pun sudah memberitakan hal tersebut. Tentu kami tidak boleh menampikkan segala peran yang mereka dapat," ujar Tan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (03/09/19).

"Ada kemungkinan mereka akan memberi tahu coach Simon McMenemy terkait pengalaman mereka di Malaysia," sambungnya lagi.

Tan menyadari bahwa ini bukanlah laga biasa, melainkan laga yang penuh dengan semangat kompetitif dari dua negara yang terkenal mempunyai rivalitas yang tinggi.

"Maka dari itu, saya ingatkan pemain-pemain saya agar dapat fokus jika sudah turun ke lapangan," pungkasnya.

1