Bola Internasional

Permintaan Spesial Kapten Timnas Indonesia Jelang Lawan Malaysia

Rabu, 4 September 2019 20:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, menyatakan telah siap bertanding melawan Malaysia pada Kamis (05/09/19) di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Menurutnya, laga esok hari sangat penting, mengingat ini merupakan event terbesar yang diikuti skuat Garuda pasca dibekukan FIFA beberapa waktu lalu.

Andritany mengatakan persiapan tim telah maksimal, setelah melakukan pemusatan latihan di Australia dan juga menjalani beberapa laga uji coba.

"Sebagai seorang pemain, persiapan kami sudah cukup bagus dan kami siap menghadapi laga besok. Untuk saya pribadi, pertandingan besok adalah tujuan utama kami, karena kami sudah persiapan ke Australia hingga Myanmar, untuk laga ini," ujar Andritany.

Demi mengincar kemenangan atas Malaysia, Andritany lantas mengajukan satu permintaan khusus ke penggemar Timnas Indonesia. Ia berharap suporter memenuhi Stadion GBK guna memberikan semangat ke para pemain, sekaligus menciptakan teror bagi tim tamu.

"Besok kami harus mendapatkan hasil yang terbaik, karena ini menyangkut ranking FIFA, dan kans kami ke Piala Dunia. Saya berharap suporter semua bisa memadati GBK, karena bagi kami suporter adalah dorongan serta motivasi besar untuk kami," tambahnya.

Setelah melawan Malaysia pada esok hari, Timnas Indonesia tak bisa berleha-leha. Skuat Garuda harus segera bersiap lantaran akan menjamu Thailand pada 10 September mendatang, di laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2020.