Liga Spanyol

Karier Mandek, Bintang Brasil Ini Akhiri Kontrak dengan Real Madrid

Rabu, 4 September 2019 11:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Real Madrid, Lucas Silva, telah resmi memutus kontraknya dengan klub setelah gagal bersaing dengan para pemain lain.

Dilansir laman berita Football Espana, Real Madrid dikabarkan berkeinginan melepas pemain asal Brasil ini meskipun masih memiliki sisa kontrak setahun hingga Juni 2020.

Pemain berusia 26 tahun ini nampaknya sulit untuk dapat tempat di Real Madrid semenjak didatangkan dari Cruzeiro pada 2015 dengan tebusan sebesar 14 juta euro (sekitar Rp217 miliar).

Ketika kursi kepelatihan Real Madrid masih diduduki Carlo Ancelotti (2014/15), Lucas hanya mampu tampil sembilan kali saja tanpa mampu menyumbang gol maupun assist sehingga ia pun sempat dipinjamkan ke beberapa klub lain.

Masih di 2015, Los Blancos kemudian meminjamkan Lucas Silva ke Marseille. Namun karirnya di sana juga tidak berlangsung lama karena akhirnya harus diputus kontrak pada 2016.

Pemutusan ini sendiri akibat masalah jantung yang diderita Lucas Silva sejak 2016 lalu. Alhasil pemain asal Brasil ini sempat kembali ke pangkuan Cruzeiro dan menghabiskan waktu main selama tiga musim (2017-2019).

Pada akhirnya, per Selasa (3/9/19) kontrak Lucas benar-benar diputus oleh Real Madrid dan kini berstatus free transfer. Hal ini sendiri berdasarkan kesepakatan bersama.

Sebelumnya Lucas Silva sempat menjadi incaran beberapa klub elite seperti Atalanta, Espanyol, Sevilla. Sayang, akibat penyakit jantung yang ia derita, kesempatan untuk direkrut tampaknya akan sangat tipis.