Bola Internasional

Klub Medioker Liga Inggris Ini Siap Laporkan Barcelona ke FIFA, Ada Apa?

Rabu, 4 September 2019 10:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© FootballPicture.net
Klub sepak bola Divisi Championship Inggris, West Bromwich, kabarnya akan melaporkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikarenakan masalah transfer pemain. Copyright: © FootballPicture.net
Klub sepak bola Divisi Championship Inggris, West Bromwich, kabarnya akan melaporkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dikarenakan masalah transfer pemain.

INDOSPORT.COM - Klub Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris, West Bromwich Albion, kabarnya akan melaporkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, terkait masalah transfer pemain.

Pada 11 Juli silam, Barcelona resmi mendatangkan striker asal West Brom yang masih berusia 16 tahun, Louie Barry, ke Camp Nou dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Barcelona dikabarkan hanya menggelontorkan dana sebesar 235.000 pound (sekitar Rp4,1 miliar). Setelah sukses merekrut sang pemain, klub kebanggaan warga Catalan itu memasukkannya ke tim U-19.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, West Brom kabarnya berniat untuk melaporkan raksasa LaLiga Spanyol itu ke petinggi FIFA lantaran Barcelona belum membayar dana transfer dari Barry.

Bahkan, Barcelona dikabarkan tidak pernah mengontak klub yang berjuluk The Baggies itu terkait perkembangan proses pembayaran yang belum beres tersebut. Hal ini tentu membuat West Brom ingin mengusut kasus tersebut.

Rencananya, mereka akan meminta pihak FIFA untuk mendesak Blaugrana agar bersedia untuk membayar kompensasi dari Barry secepatnya. Karena, Louie Barry telah resmi menjadi milik klub sepak bola Spanyol tersebut.

Meski demikian, seperti dilansir dari situs berita olahraga Mirror, Barry belum diijinkan bermain penuh di tim Barcelona U-19 jika proses pembayarannya belum diselesaikan.

Louie Barry sudah dua kali memperkuat tim muda West Brom, yaitu U-18 dan U-23. Bersama U-18, ia telah mencetak empat gol dan menyumbang tiga assist dari 15 penampilan, sementara di tim U-23 ia hanya bermain sekali dan belum memberikan kontribusi apa pun.