Liga Indonesia

Merasa Dicurangi Wasit, Pelatih Persibat Usul Tangan Pemainnya Dipotong

Rabu, 4 September 2019 18:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak (kanan) dan pemainnya, Dani Marvelous (kiri), dalam temu pers usai pertandingan, Rabu (28/8/2019). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak (kanan) dan pemainnya, Dani Marvelous (kiri), dalam temu pers usai pertandingan, Rabu (28/8/2019). (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persibat Batang, Bona Simanjuntak sangat menyesalkan hasil pertandingan antara timnya melawan Persita Tangerang pada laga lanjutan kompetisi Liga 2 2019 yang diselenggarakan di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Selasa (3/9/2019) sore.

Hal ini lantaran kemenangan Laskar Banteng Alas Roban yang sudah di depan mata harus sirna setelah Pendekar Cisadane mendapat hadiah penalti di penghujung laga setelah wasit Syaiful Arif menunjuk titik putih karena menganggap salah satu pemain tuan rumah melakukan handsball.

Aldi Al Achya yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti tersebut berhasil menuntaskan tugasnya dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Bona Simanjuntak pun merasa kecewa dan emosi atas keputusan kontoversial wasit, bahkan ia mengusulkan tangan pemainnya dipotong saja.

"Untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini terulang, saat lawan Blitar Bandung United kami harus lebih berhati-hati, mungkin tangan kami dipotong atau ditaruh ke belakang supaya aman," ujarnya kepada awak media.

Tetapi ia tetap berusaha memotivasi para pemain Persibat supaya melupakan kejadian kemarin untuk menatap laga berikutnya.

"Kami akan berusaha memotivasi para pemain supaya fokus saja menghadapi Blitar Bandung United, kami akan tekankan bahwa partai besok merupakan pertandingan yang penting dan harus mendapatkan tiga poin," pungkas Bona Simanjuntak.

Pertandingan antara Persibat vs Blitar Bandung United akan tersaji pada pekan ke-15 kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Sabtu (7/9/2019) sore.