Liga Spanyol

Neymar Gagal ke Barcelona, Suarez: Fati dan Griezmann Lebih Baik Darinya

Rabu, 4 September 2019 14:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© squawka
Neymar batal pulang, Luis Suarez sebut ada yang bisa gantikan perannya di Barcelona. Copyright: © squawka
Neymar batal pulang, Luis Suarez sebut ada yang bisa gantikan perannya di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Usai bursa transfer yang telah resmi ditutup pada Senin (2/9/19) lalu, Neymar dipastikan tidak jadi kembali ke Barcelona. Mantan rekan setimnya di Blaugrana, Luis Suarez rupanya sudah move on dengan hal tersebut karena kedatangan dua bintang baru ini.

Dalam sebuah siaran radio di Argentina, Suarez sempat membeberkan jika dia sempat membuat grup WhatsApp khusus yang beranggotakan dirinya bersama Lionel Messi dan Neymar.

Suarez sempat mencoba meyakinkan Neymar untuk menetap di Barcelona karena dirinya dan Messi memang membutuhkannya. Namun apa daya pemain berusia 27 tahun itu tetap memutuskan untuk pindah ke Paris Saint-Germain di tahun 2017.

"Kami berbicara pada saat dia (Neymar) ingin pergi. Kami memberitahu dia lebih baik menetap di Barcelona dibandingkan pindah ke klub lain. Tetapi, itu adalah keputusannya, dan sekarang dia mencoba melakukan segalanya untuk kembali," ujar pemain Timnas Uruguay itu dilansir laman berita Marca.

Pada akhirnya Suarez tahu jika Neymar menyesali keputusannya. Tapi kini pemain berusia 32 tahun itu nampaknya sudah mampu melupakan kebersamaan dirinya bersama Neymar usai posisi Neymar telah tergantikan oleh Ansu Fati dan Antoine Griezmann.

"Dia (Fati) membuat kami semua terkejut dengan usianya. Kami para pemain yang lebih tua mencoba memberikan rasa nyaman untuknya. Saya harap dengan beberapa dukungan, Fati bisa betah bermain bersama kami."

"Griezmann mampu tampil dengan cara terbaik. Saya tahu sebelumnya dia sempat membela Atletico Madrid, tapi kini dia telah bergabung bersama kami dan kita semua sekarang rekan satu tim," tutup Suarez.

Kedatangan dua bintang baru ini memang telah memberikan angin segar bagi Barcelona. Pada laga pekan kedua LaLiga Griezmann berhasil mencetak brace ketika Barcelona mengandaskan Real Betis 5-2, Senin (26/8/19). Sementara Fati sempat menjadi penyelamat Blaugrana ketika menahan imbang Osasuna 2-2 di pekan ketiga.