Liga Indonesia

Puji Simon McMenemy, Pelatih Malaysia Waspadai Strategi Khusus Timnas Indonesia

Rabu, 4 September 2019 14:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© the-afc.com
Selebrasi Timnas Malaysia di pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (Foto: the-afc.com) Copyright: © the-afc.com
Selebrasi Timnas Malaysia di pertandingan putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (Foto: the-afc.com)

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengaku sudah sangat siap menghadapi Indonesia dalam laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis, (5/9/19).

Ditemui sebelum memulai latihan perdana timnas Malaysia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada Selasa (3/9/19) malam, Tan Cheng Hoe pun mengungkapkan kondisi para pemainnya.

"Sejauh ini kondisi bagus dan 24 pemain yang akan hadir semua dalam keadaan terbaik. Semua turun untuk latihan malam ini dan amat siap," ujar Tan dengan gamblang.

Selain itu, Tan juga mengomentari kelebihan pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, yang dianggap mempunyai kemampuan meracik strategi dan pengetahuan mumpuni dalam jagat sepak bola Asia Tenggara.

"Coach Simon sudah agak lama berada di Asia Tenggara. Tentu dia sudah paham budaya dan corak permainan di sini. Dia mempunyai sesuatu yang tidak kami ketahui. Kemungkinan dia mempunyai strategi khusus untuk melawan kami," sambung Tan Cheng Hoe.

Tan menambahkan, formasi pemain Indonesia tidak mudah untuk ditebak mengingat Simon McMenemy sering melakukan pergantian pemain dalam tim. Dia lantas lebih fokus memikirkan apa yang bisa dilakukan oleh Malaysia.

"Memang sulit untuk mengetahui timnas Indonesia. Saya fokus saja ke pasukan kami karena formasi apa yang akan diterapkan oleh Indonesia tidak pasti. Kami melihat mereka sering melakukan pertukaran pemain," pungkasnya.