Bola Internasional

Punya Nasionalisme Tinggi, Beckham Ingin Jadi Manajer Timnas Inggris

Rabu, 4 September 2019 11:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© hellomagazine
Eks gelandang Manchester United dan Real Madrid, David Beckham, ingin menjadi manajer Timnas Inggris di masa mendatang. Copyright: © hellomagazine
Eks gelandang Manchester United dan Real Madrid, David Beckham, ingin menjadi manajer Timnas Inggris di masa mendatang.

INDOSPORT.COM – David Beckham memendam hasrat menjadi manajer Timnas Inggris di masa mendatang. Eks gelandang Manchester United dan Real Madrid itu menyebut posisi manajer Tim Tiga Singa adalah pekerjaan impiannya.

Beckham menjadi salah satu penampil terbanyak bersama Timnas Inggris. Pria yang kini berusia 44 tahun itu mengoleksi 115 caps dan 17 gol.

Menasbihkan namanya sebagai legenda Manchester United, David Beckham masih memendam keinginan menjadi manajer Timnas Inggris. Ia bahkan mengaku tidak akan berpikir dua kali jika ada tawaran melatih Tim Tiga Singa.

“Saya pikir orang-orang yang menjabat di FA melihat saya sebagai manajer Inggris di masa depan, karena saya memiliki karier yang sukses sebagai kapten Timnas Inggris,” tutur Beckham, dikutip dari laman berita sepak bola AS.

Rasa nasionalisme yang dimiliki seorang David Beckham memang tidak perlu diragukan lagi. Hal itu pula yang membuatnya ingin menjadi pelatih Timnas Inggris.

“Jika ada pekerjaan (menjadi manajer) Timnas Inggris, jelas saya akan mempertimbangkannya. Saya adalah warga Inggris dan sangat bersemangat untuk tim nasional negara saya. Apakah saya pantas untuk posisi itu? Siapa tahu?,” terang Beckham.

David Beckham membela Timnas Inggris selama lebih dari satu dekade. Suami dari Victoria Adams itu mencatatkan laga pertamanya bersama Tim Tiga Singa pada tahun 1996. Ia juga tampil pada tiga edisi Piala Dunia.

Di level klub, Beckham tercatat pernah membela sejumlah klub besar Eropa. Memulai karier bersama Manchester United, pemilik umpan dan tendangan bebas akurat itu juga pernah membela Real Madrid, LA Galaxy, AC Milan, sebelum pensiun bersama Paris Saint-Germain pada 2013 lalu.