Liga Inggris

Starting XI Termahal di Liga Inggris: Man City Mendominasi, Pogba Termahal

Rabu, 4 September 2019 16:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Paul Pogba saat menggunakan jersey baru Manchester United. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba saat menggunakan jersey baru Manchester United.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan starting XI para pemain termahal di Liga Inggris sepanjang sejarah. Manchester City menyumbang pemain terbanyak ke dalam daftar, namun Paul Pogba masih jadi yang termahal saat ini. 

Dilansir dari Givemesport, starting termahal Liga Inggris tampaknya tidak mengalami perubahan besar meski sejumlah klub-klub papan atasnya melakukan jual beli pemain pada bursa transfer musim panas ini.

Romelu Lukaku, misalnya, masuk skuat termahal di Liga Inggris saat dirinya menyegel transfer dari Everton ke Manchester United dengan biaya transfer 75 juta pounds atau Rp1,2 triliun pada 2017 silam.

Namanya masih termasuk di dalam daftar tersebut meskipun dirinya baru saja meninggalkan Manchester United dan beralih ke Inter Milan pada musim panas ini.

Bek berkualitas, Harry Maguire, termasuk di starting XI termahal Liga Inggris begitu diboyong United dari Leicester City dengan mahar 80 juta pounds atau Rp1,38 triliun rupiah pada musim panas ini.

© givemesport.com
Starting XI Premier League. Copyright: givemesport.comStarting XI Liga Inggris.

Bek 26 tahun itu dikontrak selama enam tahun hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan. Transfer ini membuat sang pemain resmi menjadi bek termahal di dunia yang baru menggantikan Virgil van Dijk.

Meski tergeser, Virgil Van Dijk tetap masuk di Starting XI termahal Liga Inggris. Pemain Liverpool tersebut menjadi bek termahal ketika dibeli dari Southampton pada Januari 2018 silam, dengan harga 75 juta pounds atau Rp1,2 triliun.

Secara keseluruhan, Manchester City menyumbang empat pemainnya di starting XI termahal Liga Inggris. Di antaranya, bek kanan Joao Cancelo, bek kiri Benjamin Mendy, gelandang tengah Rodri, dan pemain sayap Riyad Mahrez.

Manchester United memiliki tiga pemainnya yang mewakili Starting XI termahal Liga Inggris, yakni bek Harry Maguire, gelandang Paul Pogba, dan striker Romelu Lukaku.

Chelsea memiliki perwakilaan kiper Kepa Arrizabalaga dan penyerang Alvaro Morata. Sedangkan Liverpool hanya diwakili Virgil Van Dijk dan Arsenal diwakili Nicolas Pepe.

Di antara 11 pemain termahal tersebut, gelandang Manchester United, Paul Pogba, tampaknya tetap mempertahankan statusnya sebagai pemain termahal di Liga Inggris.

‘The Red Devils’ harus mengeluarkan biaya sebesar 89 juta pounds atau Rp1,5 triliun demi mendapatkan gelandang berkebangsaan Prancis ini dari Juventus pada tahun 2016 silam. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%