Liga Italia

Liga Inggris Jadi 'Pasar Murah'-nya Serie A Italia

Selasa, 3 September 2019 18:39 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Liga Inggris menjadi pasar potensial klub-klub Serie A Italia untuk mendatangkan pemain murah Copyright: © INDOSPORT
Liga Inggris menjadi pasar potensial klub-klub Serie A Italia untuk mendatangkan pemain murah

INDOSPORT.COM - Kepindahan Alexis Sanchez ke Inter Milan dan Henrikh Mkhitaryan ke AS Roma kian membuktikan teori bahwa Liga Inggris menjadi pasar potensial bagi klub-klub Serie A Italia untuk mendatangkan pemain dengan harga murah.

Disadur dari The National, kepindahan kedua pemain tersebut merefleksikan bagaimana klub-klub Serie A Italia terhitung pandai dalam mengatur keuangan di bursa transfer sehingga mampu mendatangkan pemain bintang dari Liga Inggris.

Tercatat setidaknya tiga klub besar Serie A Italia, yakni Juventus, Inter Milan, dan AS Roma berhasil mendatangkan pemain dari Liga Inggris dengan harga murah bahkan tanpa uang sepeserpun. Tentu masih segar diingatan publik bahwa Bianconeri mendatangkan Emre Can (Liverpool) dan Aaron Ramsey (Arsenal) secara gratis.

Belum lagi Inter yang berhasil membajak Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez dari Manchester United dengan harga miring. Nama pertama didatangkan dengan harga Rp1,3 triliun. Meski terhitung fantastis, namun tetap saja Setan Merah yang harus merugi karena pembayarannya dilakukan dengan cara dicicil.

Sedangkan kasus Sanchez, Inter memaksa Man United membayar sebagian gajinya. Terhitung, The Red Devils harus menanggung gaji pemain asal Chile tersebut hingga nominal Rp2,9 miliar perpekannya hanya untuk membuangnya ke Giuseppe Meazza.

Hal yang sama juga berlaku ke AS Roma. Untuk memperkuat skuatnya, Il Lupi lebih memilih meminjam pemain daripada membeli dengan harga mahal. Adalah Davide Zappacosta (Chelsea) dan Mkhirtaryan (Arsenal) yang menjadi dua pemain pinjaman yang datang ke Olimpico.

Transfer bijak dan cerdas ala klub-klub Serie A Italia tersebut menjadikan mereka sebagai negosiator ulung dalam urusan transfer terutama jika menghadapi tim-tim asal Liga Inggris. Tak menutup kemungkinan, transfer seperti ini akan kembali berlanjut dimasa mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%