Bola Internasional

Starting XI Termahal di Ligue 1 Prancis: PSG Tim Paling Gemar Pemain Mahal

Rabu, 4 September 2019 17:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kedatangan Neymar ke Paris Saint-Germain merupakan salah satu bukti ada klub yang melihat kualitas pemain dari segi harga yang mahal dibandingkan melihat performa di lapangan.

Dalam daftar starting XI termahal Ligue 1 yang telah dirilis situs Givemesports, klub Paris Saint-Germain diketahui paling senang menghamburkan uang untuk mendatangkan banyak pemain yang dianggapnya serupa dengan harga.

Dua posisi lini serang dikuasai oleh para pemain Les Parisiens. Mbappe menjadi striker termahal dengan harga 166 juta pounds (Rp2,9 triliun). Disusul Edinson Cavani dengan harga 55,6 juta pounds (Rp956 miliar).

Pada dua posisi sayap masih dipegang oleh PSG. Pada posisi sayap kiri seperti yang telah diketahui sebelumnya masih diambil alih oleh Neymar yang didatangkan dari Barcelona dengan mahar 200 juta pounds (Rp3,4 triliun). Sementara di sayap kanan ada Angel Di Maria dengan harga 44 juta pounds (Rp756 miliar).

© givemesport.com
Starting XI Ligue 1 Paris. Copyright: givemesport.comStarting XI Ligue 1 Paris.

Di tiga posisi gelandang, Monaco berhasil memecahkan rekor dengan mendatangkan gelandang serang termahal yakni James Rodriguez dari Porto dengan harga 38,5 juta pounds (Rp662 miliar) tahun 2013 silam. Sementara dua posisi gelandang tengah masih dipegang para pemain PSG.

Dua pemain ini ialah Leandro Paredes dengan harga 35 juta pounds (Rp601 Miliar) dan Idrissa Gueye yang memiliki harga pasar 29 juta pounds (Rp498 miliar).

Pada bagian lini pertahanan ada dua bek PSG, Thiago Silva dan Thilo Kehrer tercatat memiliki harga sama yakni 33 juta pounds (Rp566 miliar). Sementara David Luiz juga sempat tercatat sebagai mantan pemain PSG yang didatangkan dari Chelsea tahun 2014 silam. Luiz didatangkan dengan mahar 40 juta pounds (Rp687 miliar).

Pada posisi kiper ada rekrutan baru PSG yang sempat menjadi kesepakatan tukar guling dengan Real Madrid di bursa transfer 2019. Tercatat kiper anyar Les Parisiens, Keylor Navas menjadi penjaga gawang termahal di Ligue 1 yang memiliki harga pasar 14 juta pounds (Rp240 miliar).