Liga Spanyol

Tak Bermain di Posisi Terbaiknya, Bintang Real Madrid Curhat

Rabu, 4 September 2019 19:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© David S. Bustamante/Getty Images
Vinicius Junior (tengah) di antara penjagaan dua pemain Real Betis. Copyright: © David S. Bustamante/Getty Images
Vinicius Junior (tengah) di antara penjagaan dua pemain Real Betis.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Vinicius Jr mengungkapkan keluh kesahnya karena tak bermain di posisi terbaiknya sebagai sayap kiri. Akhir-akhir ini ia sering dipasang Zinedine Zidane di posisi sayap kanan.

Vinicius mengawali kariernya di skuat senior Real Madrid dengan catatan apik di musim 2018/19. Sepanjang musim lalu, pemain sepak bola asal Brasil ini sering beroperasi di sayap kiri.

Akan tetapi, di musim ini ada yang berbeda. Pasalnya, Vinicius lebih sering diturunkan sebagai sayap kanan oleh Zidane dalam tiga laga LaLiga Spanyol. Menanggapi hal tersebut, Vinicius pun kemudian curhat. Menurutnya, bermain di sektor kanan tidak semudah seperti ia bermain sebagai sayap kiri.

"Di setiap klub, pemain kaki kanan biasa suka bermain di kiri, seperti Hazard. Itu juga terjadi padaku. Tapi setiap pemain memiliki keahlian berbeda dan keputusan terakhir ada di tangan pelatih," ucap Vinicius dikutip dari Marca.

"Tidak mudah untuk mulai bermain di syap kanan, tapi saya sekarang sudah mulai beradaptasi untuk posisi baru itu. Saya sering berlatih dan meminta Zidane untuk memainkan saya di sayap kanan," tambahnya.

Lebih lanjut, eks pemain Flamengo itu menegaskan dirinya akan bermain total baik itu di sektor kiri ataupun kanan. Ia tak akan mempermasalahkan posisi itu selagi masih bisa turun di lapangan.

Vinicius Jr. sendiri saat ini mendapatkan panggilan dari timnas Brasil. Ia pun berharap bisa melakukan debut di laga melawan Kolombia atau Peru. Pasalnya, Vinicius memang belum memiliki caps bersama senior bersama tim Samba.