Liga Spanyol

Kabar Baik untuk Real Madrid, Pemulihan Marco Asensio Berjalan Lancar

Rabu, 4 September 2019 15:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio, mulai menjalani proses recovery usai dihantam cedera lutut parah. Copyright: © Getty Images
Gelandang serang Real Madrid, Marco Asensio, mulai menjalani proses recovery usai dihantam cedera lutut parah.

INDOSPORT.COM – Kabar menggembirakan menghampiri Real Madrid terkait Marco Asensio. Gelandang serang berusia 23 tahun itu menunjukkan perkembangan positif usai menjalani operasi pada awal Agustus lalu.

Baru-baru ini, Real Madrid mengunggah proses recovery yang dijalani Asensio. Ia terlihat sudah bisa berjalan di dalam kolam renang. Aktivitas itu merupakan bagian dari proses penyembuhan yang harus ia lakukan.

Meski kondisinya mulai membaik, tetapi Marco Asensio dipastikan belum bisa kembali ke lapangan hijau dalam waktu dekat. Pasalnya, pemulihan cedera lutut yang ia derita membutuhkan waktu yang terbilang lama.

Seperti diketahui, Asensio mendapatkan cedera lutut parah ketika membela Real Madrid dalam laga uji coba menghadapi Arsenal, Juli lalu. Eks penggawa Real Mallorca itu divonis mengalami cedera ligamen di bagian lutut kirinya.

Usai dihantam cedera lutut parah, Asensio kemudian naik meja operasi pada awal Agustus. Proses operasinya dilaporkan berjalan lancar dan kini sang pemain mulai menjalani pemulihan pasca operasi.

Tanpa diperkuat Marco Asensio, Real Madrid memulai kampanye di kompetisi LaLiga Spanyol 2019/20 dengan hasil kurang memuaskan. Dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni, Los Blancos hanya mampu mengemas satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Setelah meraih kemenangan atas Celta Vigo di laga pembuka, pasukan Zinedine Zidane hanya mampu meraih hasil imbang pada dua laga berikutnya. Real Madrid ditahan imbang Real Valladolid di pekan kedua, lalu bermain imbang ketika melawat ke markas Villarreal.

Real Madrid akan memainkan laga pekan keempat LaLiga Spanyol 2019/20 menghadapi Levante pada Sabtu (14/09/19) mendatang. Lima hari kemudian, Los Blancos bakal melawat ke markas Paris Saint-Germain pada laga pembuka Grup A Liga Champions 2019/20.