Liga Indonesia

Thomas Verheydt, Si Calon Pengganti Ezechiel N’Douassel di Persib

Rabu, 4 September 2019 14:17 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© VI Images via Getty Images
Thomas Verheydt dan logo Persib Bandung Copyright: © VI Images via Getty Images
Thomas Verheydt dan logo Persib Bandung

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini muncul kabar bahwa Thomas Verheydt akan menjadi pemain baru Persib Bandung pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019 ini. Rumor itu muncul ketika Verheydt mengikuti akun Instagram Persib dan Liga 1.

Apabila rumor tersebut benar, maka Verheydt digadang-gadang bakal menggantikan peran penyerang andalan Persib Ezechiel N’Douassel. Akan tetapi, Verheydt sendiri telah melakukan bantahan bahwa dirinya bakal gabung Persib.

Meski demikian, Verheydt sendiri tidak menutup kemungkinan akan menjalin kerja sama dengan Persib di masa mendatang. Dirinya baru akan membuka peluang untuk Persib setidaknya sampai musim ini berakhir.

"Terima kasih atas segala pesan dan dukungan dari Indonesia, tapi untuk sekarang saya mustahil untuk bergabung ke sana. Mungkin kita bisa benar-benar bertemu di masa yang akan datang," tulis Verheydt.

Sebelum benar-benar akan bergabung dengan Persib, ada baiknya jika kita lebih dulu mengenal sosok Verheydt. Berikut INDOSPORT akan sedikit menjelaskan profil singkat calon penyerang pengganti Ezechiel di Persib, Verheydt.

Profil Thomas Verheydt

© almerecity.nl
Thomas Verheydt incaran Persib Bandung yang baru saja gabung Almere City di bursa transfer musim panas 2019. Copyright: almerecity.nlThomas Verheydt incaran Persib Bandung yang baru saja gabung Almere City di bursa transfer musim panas 2019.

Verheydt merupakan penyerang berkebangsaan Belanda yang memulai karier sepak bola mudanya bersama Wilhelmus. Pada 2002-2004 silam, ia pun sempat mencicipi akademi klub ternama di Belanda, yakni Feyenoord.

Setelah dua tahun menimba ilmu di Feyenoord, penyerang berusia 27 tahun tersebut hijrah ke klub ternama Belanda lainnya, yakni ADO Den Haag. Di sana, ia menimba ilmu selama kurang lebih 8 tahun.

Barulah pada musim 2012/13, ia mendapatkan kesempatan menjadi pesepakbola profesional dengan memperkuat klub kasta keempat Liga Belanda (Derde Divisie), Jodan Boys. Dirinya memulai debut cukup manis dengan menorehkan 7 gol dari 15 pertandingan.

Satu musim berselang, dirinya hijrah ke klub kasta keempat Belanda lainnya, yakni IJsselmeervogels. Dirinya terbilang cukup produktif dengan mencetak 31 gol dan 5 assist dari 58 pertandingan selama dua musim.

Pada musim 2015/16, dirinya pun mendapatkan kesempatan membela klub kasta kedua Liga Belanda (Eerste Divisie), yakni MVV Maastricht. Verheydt mampu mengemas 15 gol dan 4 assists dari 70 pertandingan hingga musim 2016/17.

Verheydt pun mendapatkan kesempatan hijrah ke Liga Inggris dengan memeperkuat klub kasta keempat, Crawley Town. Namun pengalamannya di Inggris tidak begitu manis. Dirinya hanya mampu mengemas 2 gol dan 4 assists dari 20 pertandingan.

Pemain yang juga bias berposisi sebagai sayap kiri ini akhirnya memutuskan kembali ke Belanda dengan membela klub kasta kedua, Go Ahead Eagles. Pada musim 2018/19 lalu, Verheydt berhasil mengemas 13 gol dari 30 pertandingan.

Saat ini, Verheydt menjadi bagian dari skuat Almere City. Sejauh ini Verheydt berhasil mengemas satu gol dari dua pertandingan yang ia jalani di Eerste Divisie 2019/20.

1