Liga Indonesia

Angkut Amido Balde, Bos PSM Mau Lini Serangnya Produktif di Sisa Musim

Kamis, 5 September 2019 11:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Satu gol yang dibuat Amido Balde pada dalam debutnya membuat CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, meminta lini serang tim terus produktif di setiap laga sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019.

PSM menaklukkan Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/9/19). Laga itu adalah pekan terakhir putaran pertama atau ke-17 Shopee Liga 1 2019.

Amido Balde yang baru saja direkrut dari Persebaya Surabaya langsung mencatatkan nama di papan skor setelah berhasil mengeksekusi penalti  pada menit ke-64.

"Penyerang PSM harus sangat padu dalam penyelesaian akhir. Terdapat beberapa peluang yang harusnya terkonversi menjadi gol, tapi hanya bisa mencetak gol lewat penalti," ungkap Munafri Arifuddin pasca-laga tersebut.

Meski demikian, Munafri tetap memuji penyerang asing asal Guinea-Bissau tersebut meski hanya mampu mencetak gol melalui sepakan 12 pas.

"Proses yang terjadi sebelum penalti harusnya kalau tidak terganggu juga bisa dikonversi menjadi gol," terang pria yang akrab disapa Appi ini.

Munafri Arifuddin berharap kehadiran Amido Balde pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 menjadi jawaban atas minimnya gol yang dihasilkan lini serang PSM Makassar sepanjang paruh pertama.

Dari 13 laga yang dilalui selama putaran pertama, Zulham Zamrun menjadi top skor sementara PSM Makassar dengan torehan empat gol, diikuti Wiljan Pluim (3 gol).