Liga Indonesia

Banyak Dirayu Klub Lain, Top Skor Liga 2 2017 Tetap Setia di Arema FC

Kamis, 5 September 2019 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang Arema FC, Rifaldi Bawuoh. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Penyerang Arema FC, Rifaldi Bawuoh.

INDOSPORT.COM - Striker Rifaldi Bawuoh mengutarakan tekadnya untuk membawa Arema FC mencapai target di Shopee Liga 1 2019. Dia belum lama ini begitu yakin menampik sejumlah tawaran tim lain lantaran memilih berjuang bareng Singo Edan.

Kepastian bertahan diambil Rifaldi setelah mempertimbangkan beberapa hal, terutama dengan semakin bugarnya kondisi fisik pasca-menjalani pemulihan cedera di awal musim.

"Sekarang saya benar-benar fokus bersama Arema FC. Saya masih punya sisa kontrak dan tanggung jawab sampai akhir musim ini," ujar Rifaldi Bawuoh, Kamis (5/9/19).

Padahal, Rifaldi mengaku sempat tergoda dengan sejumlah tawaran klub lain yang cukup menggiurkan. Rata-tama menawarkan kesempatan bermain secara reguler guna memproteksi jam terbangnya di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Situasi sulit atas minimnya menit bermain di Arema FC menjadi pemicu. Sejumlah klub dari Liga 2 maupun Liga 1 pun berlomba-lomba menawarkan klausul peminjaman dengan iming-iming bermain secara reguler kepada top skor Liga 2 2017 ini.

"Sebelum saya mencetak gol ke gawang Persib Bandung dan mendapatkan kesempatan sebagai starter, tawaran memang banyak. Saya percaya bila semakin banyak cetak gol, maka tawaran juga semakin banyak," tandas striker kelahiran Gorontalo, 26 tahun silam itu.

Rifaldi Bawuoh merupakan salah satu personel Arema FC yang terikat kontrak jangka panjang. Kedatangannya di era kepelatihan Joko Susilo awal tahun lalu disambut dengan kontrak berdurasi dua tahun hingga akhir 2019 mendatang.