Bola Internasional

Gagal Kembali ke Barcelona, Cesc Fabregas Dukung Penuh Keputusan Neymar?

Kamis, 5 September 2019 16:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, meyakini bahwa Neymar takkan berkecil hati meski gagal memenuhi hasratnya untuk kembali ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Seperti yang dikutip dari Mirror, Fabregas yang kini menjadi musuh bagi Neymar di Ligue 1 Prancis ini meyakini bahwa mantan rekan setimnya di Barcelona tersebut akan kembali menunjukkan tajinya sebagai salah pesepak bola terbaik di muka bumi.

"Saya pernah bermain dengannya (Neymar). Pemain terbaik takkan mungkin kehilangan sentuhannya," ujar Fabregas seperti publikasi yang dirilis Diario AS.

Bahkan Cesc Fabregas menyebut bahwa Neymar tetaplah salah satu pemain terbaik dunia meski badai cedera dan kritik kerap dilayangkan padanya karena dianggap tak mampu membawa Paris Saint-Germain (PSG) menjadi kampiun di kancah Liga Champions.

"Kadang-kadang ada sesuatu hal di kepalamu atau kamu memiliki pelatih yang tidak tahu bagaimana mengeluarkan potensimu, kamu pun akan bermain di bawah standar."

"Tetapi jika kamu adalah pemain hebat, kamu akan selalu menjadi pemain hebat. Dan dia (Neymar) adalah pemain yang hebat," pungkas Fabregas.

Banyak yang menduga gagalnya kepindahan Neymar ke Barcelona akan membuat performa pemain asal Brasil ini menurun. Seperti diketahui, banyak rumor menyebutkan bahwa mantan penyerang Santos tersebut merasa tak kerasan berada di Paris.

Hingga ditutupnya bursa transfer musim panas 2019, Neymar pun urung merampungkan kepindahannya setelah baik PSG dan Barcelona gagal mencapai kesepakatan. Terlebih, Blaugrana baru saja mendatangkan Antoine Griezmann sebagai amunisi tambahan dilini depan.