Bola Internasional

Kalah dan Dijebol 3 Kali oleh Malaysia, Andritany Ardhiyasa Buka Suara

Kamis, 5 September 2019 23:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa turut buka suara usai ditaklukkan Malaysia dengan skor akhir 2-3 di SUGBK, Kamis (05/09/19).

Andritany menilai kalau kekalahan ini sangat menyakitkan hati siapa pun termasuk para penggawa Timnas Indonesia. Terlebih bermain di hadapan publik sendiri.

"Cukup sakit karena kami dua kali unggul dan di akhir babak kami kalah. Sedih? Pasti. Kecewa? Pasti," kata Andritany kepada wartawan dalam konferensi pers selepas laga. 

Walau begitu, kiper 27 tahun itu menambahkan, seburuk apapun hasilnya semua harus bisa menerimanya dengan baik.

Menurut Andritany, baik pelatih, pemain, ofisial, dan manajer, dan federasi tak ada yang ingin kalah. Akan tetapi hasil akhir berkata lain.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beto Goncalves saat mencetak gol ke gawang Malaysia, Kamis (09/05/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBeto Goncalves saat mencetak gol ke gawang Malaysia, Kamis (09/05/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Walaupun hasil malam ini tidak berpihak pada kami tapi kita (harus) bisa menerima itu," papar Andritany.

Terakhir Andritany tak lupa untuk memberikan selamat kepada Malaysia yang telah meraih kemenangan pada pertandingan yang digelar malam hari ini. 

Pada jalannya pertandingan, Timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu ketika Beto Goncalves berhasil membuka gol pada menit ke-13.

Lalu kembali dibalas oleh Malaysia pada menit ke-37 ketika Mohamadou Sumareh bisa mengoyak jala yang dikawal oleh kiper Andritany.

Tak lama berselang, Timnas Indonesia bisa kembali unggul saat Beto Goncalves bisa mencetak gol pada menit ke-39 dan menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Malaysia malah bisa bangkit ketika Syafiq Ahmad (66') menjebol gawang Andritany. Lalu Timnas Indonesia kandas saat Sumareh (90+7') kembali mencetak gol di menit akhir babak kedua.

1