Bola Internasional

Kalteng Putra Bakal Datangkan Pemain Jebolan Klub Kepulauan Faroe?

Kamis, 5 September 2019 15:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Kalteng Putra dikabarkan akan segera meresmikan Takuya Matsunaga. Copyright: © Indosport.com
Kalteng Putra dikabarkan akan segera meresmikan Takuya Matsunaga.

INDOSPORT.COM – Kalteng Putra dikabarkan menemukan pengganti Yoo Hyun-koo yang pindah ke Semen Padang. Laskar Isen Mulang akan mendatangkan Takuya Matsunaga, gelandang berusia 29 tahun asal Jepang.

Kabar ini diunggah oleh akun @indostransfer pada Rabu (4/9/19) malam. Matsunaga sendiri ialah gelandang bertahan yang pada musim 2018/19 lalu membela Kl Klaksvik di kasta tertinggi kompetisi negara kurcaci Eropa, Kepulauan Faroe.

Enam penampilannya membantu Klaksvik menempati peringkat empat liga Kepulauan Faroe. Selama ia diturunkan untuk mengisi posisi gelandang tengah, klub tersebut hanya menderita satu kali kekalahan. Namun, dilansir dari situs Transfermarkt, ia saat ini sudah berstatus free agent.

Sebelum Klaksvik, Matsunaga tercatat pernah bermain di dua negara Eropa lainnya. Pada musim 2017/18, ia memperkuat klub asal Estonia, Kalev Tallinn. Ia menjadi pilihan utama kala itu dengan mengemas 35 penampilan dan mencetak 4 gol.

Pada musim 2016 dan 2017, ia bermain di kasta tertinggi liga Lithuania bersama FK Utenis Utena. Dalam kurun waktu tersebut, ia mencatatkan 16 penampilan meski tak menciptakan satu pun gol dan assist.

Jika benar bergabung, ia diyakini bakal menjalani proses adaptasi yang cukup berat karena negara yang sebelumnya ia tempati bersuhu dingin. kepulauan Faroe, negara yang masih tergabung dalam Kerajaan Denmark, memiliki suhu rerata di bawah 10 derajat celcius per harinya.

Namun, jika tak menemui kendala berarti, ia berpeluang membantu Kalteng Putra bertahan di ajang Shopee Liga 1 2019. Dengan status tim promosi, klub asuhan Gomes de Oliveira ini masih menempati peringkat ke-12 klasemen sementara.