Liga Indonesia

Kans Tampil Melawan Malaysia, Teco Menjamin Kualitas Andhika Wijaya

Kamis, 5 September 2019 14:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Andhika Wijaya Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Andhika Wijaya

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tak meragukan kualitas Made Andhika Wijaya meski bergabung timnas Indonesia dengan status debutan. Dia percaya Andhika bisa tampil bagus bila diturunkan melawan Malaysia, Kamis (5/9/19).

Malaysia menjadi lawan pertama Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga pembuka Grup G akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, dan dipastikan bakal dibanjiri puluhan ribu suporter Laskar Merah Putih.

Bukan perkara mudah tampil percaya diri di hadapan lebih dari 50.000 pasang mata. Apalagi, lawan yang akan dihadapi merupakan sang rival, di mana tuntutan suporter agar meraih kemenangan sangat besar.

Andhika Wijaya menjadi salah satu yang mungkin ditampilkan pelatih Simon McMenemy. Dia menjadi pilihan untuk posisi bek kanan kendati faktanya dia memang belum pernah berseragam timnas Indonesia, tapi kualitas sang pemain tak perlu diragukan lagi.

Keyakinan itu disuarakan oleh Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra. Dia menilai Andhika adalah pemain berkualitas. Pengalaman sebagai tulang punggung Bali United dalam tiga musim terakhir merupakan bekal untuk memulai debut bersama timnas Indonesia.

"Meski belum pernah main untuk timnas, Andhika sudah lama di Bali United. Dia sudah melawan banyak pemain di liga yang kualitasnya bagus," ucap Teco, Rabu (4/9/19).

"Dia terbiasa dengan kecepatan, dribble, dan finishing kubu lawan. Dia bisa bertahan dengan bagus. Saya pikir dia sudah punya prestasi di klub. Sekarang saatnya dia berprestasi buat negara," cetus Teco.

Stefano Cugurra menyebut pemain timnas Indonesia, termasuk Andhika Wijaya, tak perlu gugup melawan Malaysia. Pasalnya, puluhan ribu suporter datang untuk memberikan dukungan penuh kepada mereka.

"Andhika nanti bermain di SUGBK, rumahnya Indonesia. Suporter datang buat kasih semangat. Yang seharusnya tertekan adalah lawan," pungkas pelatih berpaspor Brasil tersebut.