Liga Indonesia

Lanjutan Liga 3 2019 Zona Sumut: Karo United Kembali Menang, PSDS Tumbang

Kamis, 5 September 2019 14:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSDS Deli Serdang (baju kuning) takluk atas PS Polres Deli Serdang dalam laga Liga 3 2019 zona Sumut grup A, di Stadion Baharuddin Siregar, Selasa (3/9/19) sore. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSDS Deli Serdang (baju kuning) takluk atas PS Polres Deli Serdang dalam laga Liga 3 2019 zona Sumut grup A, di Stadion Baharuddin Siregar, Selasa (3/9/19) sore.

INDOSPORT.COM - Liga 3 2019 zona Sumatera Utara (Sumut) memasuki hari ketiga penyelenggaraan. Banyak kejutan-kejutan terjadi dari kontestan masing-masing grup dari A sampai E.

Di Grup C, tuan rumah Karo United FC kembali sukses mengamankan poin penuh selepas menang 1-0 atas Bansar FC di laga perdana. Kini, skuat Ansyari Lubis sukses mengalahkan Victory Dairi dengan skor tipis 2-1.

Kejutan terjadi di Grup A. Tuan rumah PSDS Deli Serdang yang sukses menang besar 7-0 atas Medan Soccer di laga pembuka justru takluk 1-2 dari PS Polres Deli Serdang dalam pekan kedua di Stadion Baharuddin Siregar, Selasa (3/9/19), sore.

"Kunci kemenangan ini karena pemain tampil solid sehingga semua bisa teratasi. Menghadapi pertandingan berikutnya kami akan bekerja lebih  keras lagi," ungkap pelatih PS Polres Deli Serdang, Haris Sinaga.

Sementara itu, pelatih PSDS Deli Serdang, Dosman Sagala, mengatakan bahwa kekalahan bakal dijadikan evaluasi sebelum menatap pertandingan berikutnya. 

"Kami kalah hanya karena belum beruntung. Tim lawan lebih gigih dan beruntung. Itu saja perbedaan antara kami dengan mereka," ucap Dosman Sagala kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

Beralih ke Grup B, tuan rumah PS Bhinneka juga kembali sukses meraih kemenangan. Usai di laga perdana berpesta tujuh gol tanpa balas atas Gumarang FC, di laga kedua mereka sukses mengalahkan PS Keluarga USU 3-1 di Lapangan Emplasmen Kualanamu, Deli Serdang.

Pelatih PS Bhinneka, Imam Faisal, mengaku puas dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Namun, dia menilai kecolongan satu gol merupakan kekurangan yang harus diperbaiki.

"Secara hasil kami puas, cuma dalam permainan masih ada yang harus diperbaiki, terutama koordinasi di belakang. Nanti kami evaluasi lagi dan pertandingan selanjutnya target maksimal tiga poin," ujar Imam Faisal.