Liga Indonesia

Para Pemain Asing Liga 1 yang Bakal Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamis, 5 September 2019 15:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezechiel Ndouasel mencoba melewati Vladimir Vujovic. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ezechiel Ndouasel mencoba melewati Vladimir Vujovic.

INDOSPORT.COM - Berikut deretan para pemain asing Liga 1 Indonesia yang bakal tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Persib Bandung dan Persija Jakarta sumbang bintangnya.

Musim ini beberapa tim Liga 1 memang berhasil mendatangkan pemain-pemain asing berkualitas, bahkan legiun asing tersebut masih menjadi andalan bagi negara mereka masing-masing.

Salah satunya adalah Persib Bandung, tim kebanggaan Jawa Barat tersebut sejak musim lalu sukses mendaratkan penyerang bintang asal Chad yakni Ezechiel N'Douassel.

Meski di paruh pertama Liga 1 musim ini peforma Ezechiel N'Douassel sedikit menurun, namun pemain berusia 31 tahun tersebut masih menjadi andalan Timnas Chad dan kembali dipanggil untuk memperkuat Les Sao di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tak cuma Persib Bandung, sang rival yakni Persija Jakarta juga menyumbangkan satu pemain asing mereka untuk tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Adalah Rohit Chand, gelandang berusia 27 tahun tersebut akan memperkuat Nepal di kualifikasi Piala Dunia zona Asia saat menghadapi Kuwait serta China Taipei.

Selain Persib Bandung dan Persija Jakarta, ternyata ada beberapa pemain asing dari Liga 1 lain yang juga mendapat panggilan Timnas di kualifikasi Piala Dunia kali ini.

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas para pemain asing Liga 1 yang tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Persib Bandung
Para pendukung Persib bisa berbangga diri, sebab tim kebanggaan mereka menyumbangkan dua pemain untuk Timnas selain Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain-pemain tersebut adalah Ezechiel N'Douassel yang memperkuat Chad saat menghadapi Sudan tanggal 5 dan 10 September 2019, serta Artur Geworkyan yang dipanggil Turkmenistan untuk melawan Sri Lanka dan Korea Selatan.

Sayangnya meski Artur Geworkyan kembali dipercaya Timnas Turkmenistan, ia tak bisa mempertahankan kariernya di Persib lantaran manajemen Maung Bandung resmi melepasnya jelang paruh kedua Liga 1.

Persija Jakarta
Serupa dengan Persib Bandung, jawara Liga 1 musim lalu ini juga menyumbangkan satu pemain asing mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

Melansir dari laman resmi PSSI Nepal the-anfa.com, disebutkan jika Rohit Chand kembali mendapat kepercayaan untuk membela Timnas Nepal saat berhadapan dengan Kuwait dan China Taipei.

Rohit Chand sendiri memang menjadi langganan Timnas Nepal dalam beberapa tahun terakhir, tercatat gelandang berusia 27 tahun ini telah tampil 55 kali untuk Timnas Nepal senior sejak 2009 silam.

Semen Padang
Meski tengah berada di dasar klasemen, namun Semen Padang masih bisa menyumbang pemain asing mereka untuk tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Adalah Karl Max Barthelemy, penyerang berusia 32 tahun tersebut akan memperkuat Timnas Chad dan saling bahu membahu bersama Ezechiel N'Douassel saat berhadan dengan Sudan.

Mantan pemain PKNP ini memang cukup tajam bersama Timnas Chad, tercatat dalam 13 laga bersama Les Sao ia mampu mencetak dua gol dan duetnya bersama Ezechiel N'Douassel bisa menjadi senjata mematikan Chad.