Liga Indonesia

Pindah ke Kalimantan, Persipura Tetap Berharap Bisa Bermarkas di Jayapura

Kamis, 5 September 2019 15:31 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura dipastikan akan bermarkas sementara waktu di Pulau Kalimantan, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara sepanjang putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Meski kabarnya akan menghabiskan laga putaran kedua di Kalimantan, namun manajemen Persipura tetap berharap bisa segera kembali bermarkas di rumah sendiri, di Jayapura.

Persipura Jayapura sendiri sejatinya ingin bermarkas di Stadion Papua Bangkit, namun stadion yang diperuntukkan sebagai venue utama PON XX itu belum juga diresmikan.

"Kami sangat berharap bisa segera kembali berkandang di Jayapura, kalau diizinkan kami bisa gunakan Stadion Papua Bangkit, itu harapan kami," ujar Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (05/09/19).

Bento menuturkan, jika sebelumnya pihaknya ingin segera bertemu dengan Gubernur Papua untuk membahas rencana laga kandang Persipura agar tetap bisa digelar di Papua.

Namun, kondisi Kota Jayapura yang sempat memanas pasca demo anarkis berapa waktu lalu, pertemuan kedua pihak belum bisa terlaksana.

"Situasi di Papua dan Kota Jayapura khususnya membuat kami kesulitan mencari waktu yang tepat untuk temui Pak Gubernur, tetapi kami berharap Pak Gubernur dalam beberapa waktu ke depan akan meluangkan waktu buat kami," tandasnya.

Sekedar mengingatkan, saat ini Persipura Jayapura berada diurutan kesembilan di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 20 poin dari 14 pertandingan.

2