Bursa Transfer

Rencana Juventus Ini Bakal Bikin Manchester United dan Barcelona Ketiban Untung

Kamis, 5 September 2019 10:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter@juventusfc
Raksasa sepak bola Serie A Italia, Juventus, punya rencana bisa untungkan Manchester United dan Barcelona. Copyright: © Twitter@juventusfc
Raksasa sepak bola Serie A Italia, Juventus, punya rencana bisa untungkan Manchester United dan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Italia, Juventus, kabarnya punya rencana yang bakal membuat Manchester United dan Barcelona ketiban untung.

Bursa transfer musim panas 2019 memang sudah tutup beberapa hari yang lalu. Dengan hal ini, semua klub sepak bola di Eropa sudah tidak bisa menjual, membeli atau meminjam pemain.

Meski demikian, jendela transfer akan kembali dibuka pada Januari 2020. Meskipun masih lama, tapi beberapa tim, termasuk Juventus, sudah memiliki rencana untuk menjual pemain dari sekarang.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, klub yang berjuluk Bianconeri itu sudah punya rencana untuk melepas dua pemain mereka, yaitu Mario Mandzukic dan Emre Can di bursa transfer Januari 2020.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Juventus pernah menawarkan Mario Mandzukic ke Manchester United untuk memuluskan langkah dalam mendapatkan Romelu Lukaku. Namun, usaha tersebut gagal lantaran striker asal Belgia itu justru merapat ke Inter Milan.

Dengan hengkangnya Lukaku bersama Alexis Sanchez ke Inter, otomatis Manchester United butuh pemain baru untuk membenahi lini depan mereka. Jika Juventus benar-benar ingin melepas Mandzukic, maka hal ini bisa menjadi kabar baik bagi klub Setan Merah.

Selain itu, ada kabar bahwa Bianconeri juga sudah memutuskan menjual Emre Can pada bursa transfer Januari 2020. Hal ini juga bisa menjadi kabar baik bagi klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona.

Pada bursa transfer musim panas 2019, kedua tim kabarnya sudah berencana melakukan pertukaran pemain, yaitu Emre Can dan Ivan Rakitic. Namun, hal tersebut tidak bisa terwujud lantaran ada rumor bahwa Rakitic enggan pindah klub.

Dengan gagalnya barter pemain ini, Juventus dan Barcelona bisa kembali memperjuangkan rencana tersebut pada Januari 2020. Apalagi, Blaugrana memang sudah menaruh minat kepada Emre Can.