Liga Spanyol

Tak Butuh Neymar, Presiden LaLiga: Kami Sudah Punya Pemain-pemain Terbaik Dunia

Kamis, 5 September 2019 17:04 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga, Javier Tebas, menyebut kompetisi LaLiga Spanyol adalah tempatnya para pemain terbaik dunia. Copyright: © SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga, Javier Tebas, menyebut kompetisi LaLiga Spanyol adalah tempatnya para pemain terbaik dunia.

INDOSPORT.COM – Presiden LaLiga, Javier Tebas, meyakini bahwa kegagalan transfer Neymar tidak akan membuat kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol kehilangan pamor.

Menurut Tebas, saat ini pemain-pemain terbaik dari penjuru dunia sudah berkumpul di LaLiga Spanyol. Ia percaya, tanpa Neymar pun kompetisi kasta teratas Negeri Matador itu tetap merupakan salah satu liga terbaik di dunia.

“Saya pikir saat ini kami telah memiliki pemain-pemain terbaik. Klub-klub di LaLiga telah memilih pemain-pemain terbaik dan mereka telah tiba di sini,” kata Javier Tebas dalam wawancara dengan kanal berita sepak bola SPORF.

Sebagai petinggi LaLiga, Tebas mengaku tidak memikirkan bintang-bintang sepak bola dunia yang berkompetisi di liga lain, termasuk Neymar yang pada bursa transfer musim panas dikait-kaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid.

“Saya tidak merasa kehilangan siapapun, termasuk Neymar yang sudah sering kali dibicarakan. Kami percaya bahwa pemain yang bermain di LaLiga adalah yang terbaik,” imbuh Tebas.

Musim panas ini, klub-klub LaLiga Spanyol terbilang sangat aktif di bursa transfer pamain. Real Madrid sukses memboyong sejumlah bintang papan atas, termasuk diantaranya Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, hingga Ferland Mendy.

Langkah Real Madrid menghambur-hamburkan uang juga diikuti oleh tim sekota mereka, Atletico Madrid. Los Rojiblancos menjadi salah satu klub paling boros di bursa transfer musim panas.

Atletico Madrid mendatangkan Joao Felix yang merupakan rekor pembelian di LaLiga Spanyol musim panas ini. Sedangkan juara bertahan Barcelona menghabiskan jutaan euro demi memboyong Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann.