Bola Internasional

Tak Takut dengan Teror Suporter Indonesia, Ini Kata Kiper Malaysia

Kamis, 5 September 2019 16:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© sukansentral.com
Kiper Timnas Malaysia, Farizal Marlias. Copyright: © sukansentral.com
Kiper Timnas Malaysia, Farizal Marlias.

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Malaysia, Farizal Marlias menyatakan telah siap menghadapi teror dari pendukung Timnas Indonesia saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada malam nanti di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Ia mengaku sudah mengetahui hal tersebut, sehingga telah mempersiapkan mental dengan baik.

Menurut Farizal, laga nangi malam bakal berlangsung panas. Namun, ia mengingatkan baik kepada pendukung Timnas Indonesia maupun negaranya agar menjaga sportifitas, sebab rivalitas hanya ada di dalam pertandingan, selebihnya mereka adalah saudara.

"Ya memang banyak informasi yang datang, bagaimana euforianya nanti,  bagaimana persaingannya. Tapi kami percaya, meski ada persaingan ketat tapi kita harus paham bahwa kita serumpun. Kita harus tahu satu sama lain dan harus respek," papar kiper Timnas Malaysia tersebut.

"Tapi kadang-kadang memamg ada ketegangan jadi kami harus fokus," imbuh kiper milik Johor Darul Takzim itu.

Farizal mengatakan sudah tak sabar menjalani pertandingan. Ia yakin Malaysia bisa memberikan kesulitan bagi tuan rumah, karena mereka telah mempersiapkan diri dengan baik.

"Kami tahu bagaimana mengatadi tekanan dari para penonton disini dan bagi saya ini adalah pertandingan yang saya tunggu-tunggu, karena suasana yang sangat baik dan kami semua semangat," tuturnya.

"Kami sebagai tim harus memberikan permainan yang baik untuk dapat hasil akhir yang positif," lanjut Farizal.

Sekedar mengingatkan, laga antara Timnas Indonesia vs Malaysia akan digelar malam hari nanti pukul 19:30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

1