Liga Italia

Terungkap! Andil Besar Lukaku Wujudkan Transfer Sanchez ke Inter Milan

Kamis, 5 September 2019 17:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Goal
Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku saat masih memperkuat Manchester United sebelum hijrah ke Inter Milan. Copyright: © Goal
Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku saat masih memperkuat Manchester United sebelum hijrah ke Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Alexis Sanchez mengakui Romelu Lukaku memegang andil besar dalam keputusannya meninggalkan Manchester United ke Inter Milan pada musim panas ini.

Romelu Lukaku lebih dulu meninggalkan Manchester United menuju Inter Milan dengan menyegel kontrak permanen senilai 73,7 juta pounds atau sekitar Rp1,32 triliun.

Tak menunggu waktu lama, rekan setimnya di Old Trafford, Alexis Sanchez, juga menyusulnya ke Giuseppe Meazza, meski hanya melalui kesepakatan peminjaman selama satu musim.

“(Romelu) Lukaku senang berada di sini, dia juga meyakinkan saya untuk datang ke sini (Inter Milan),” kata Sanchez pada sebuah wawancara dilansir dari Sun Sport.

“Saya senang kembali ke sepak bola Italia. Maka mari kita lihat. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk saya, untuk tim dan untuk para penggemar Inter,”

“(Inter adalah) tim yang muda dan kuat, ada pelatih yang ingin menang. Kehadiran (Antonio) Conte itu penting, dia sangat percaya kepada para pemainnya,” lanjutnya.

Bergabung dengan Inter Milan, Sanchez seolah bisa bernapas lega. Pasalnya, dirinya selama 18 bulan terperangkap dalam situasi yang membuat masa depannya diragukan di Manchester United.

Selain karena cedera, Sanchez juga kerap terdepak dari skuat utama karena kalah bersaing dari striker yang lebih muda. Praktis, ini membuat jam bermain penyerang asal Chile itu semakin berkurang.

Kini di bawah arahan Antonio Conte, Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku dimasukkan ke dalam skuat terbaik Inter Milan guna mengarungi Liga Champions 2019/20. Sanchez dan Lukaku bersaing dengan pemain baru lainnya seperti Nicolo Barella dan Diego Godin.

Pada Liga Champions 2019/20, Inter Milan tergabung di Grup F bersama jawara Spanyol, Barcelona; raksasa Jerman, Borussia Dortmund; dan wakil Ceko, Slavia Praha. Grup F pun digadang-gadang bakal menjadi grup neraka di gelaran musim ini.