Bola Internasional

Tiket Timnas Indonesia vs Malaysia Langka, Calo Raup Untung Besar

Kamis, 5 September 2019 18:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Sejumlah calo tiket meraup keuntungan besar di laga Timnas Indonesia vs Malaysia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Sejumlah calo tiket meraup keuntungan besar di laga Timnas Indonesia vs Malaysia.

INDOSPORT.COM - Tiket pertandingan antara Timnas Indonesia vs Malaysia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (05/09/19) nampaknya menjadi barang yang langka saat ini.

Hal itu dirasakan beberapa pendukung Skuat Garuda yang kehabisan tiket dan berkeliaran di sekitar kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Keadaan ini pun dimanfaatkan dengan baik oleh sejumlah calo tiket yang berada di pintu 10 atau gerbang masuk depan TVRI. Para calo tersebut menjual tiket laga kontra Malaysia itu dengan harga yang cukup mahal dari harga awal yang ditetapkan PSSI.

Harga tiket yang semula dijua Rp125 ribu di website PSSI, oleh calo dinaikan harganya menjadi Rp 250 ribu. Sementara tiket VIP yang mencapai Rp1 juta dijual dengan harga Rp2 juta.

Tidak hanya menjual tiket, para calo tersebut juga menanyakan sisa tiket kepada para jurnalis di lokasi.

"Harganya memang lebihin, namanya juga usaha. Ada tiket lebihan gak, biar saya bayarin," ujar calo tersebut.

Saat ini suporter Timnas Indonesia sudah diperbolehkan masuk di dalam kawasan SUGBK. Sementara itu, kick off antara Indonesia vs Malaysia akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.