Liga Indonesia

2 Kali Bobol Gawang Timnas Indonesia, Begini Reaksi Pemain Naturalisasi Malaysia

Jumat, 6 September 2019 15:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© arenabolasepak.com
Pemain naturalisasi Malaysia, Mohamadou Sumareh. Copyright: © arenabolasepak.com
Pemain naturalisasi Malaysia, Mohamadou Sumareh.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Malaysia, Mohamadou Sumareh, tampil memukau saat melawan Timnas Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (5/9/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Pesepakbola 24 tahun itu melesakan dua gol dan membawa tim Harimau Malaya menang dengan skor 3-2.

Menariknya, Sumareh tak diturunkan sebagai pemain inti kontra Indonesia. Ia baru dimainkan pada menit ke-36 babak pertama dan langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-37.

Setelahnya, Sumareh juga menjadi pahlawan kemenangan melalui gol yang diciptakan pada menit 90+7 usai kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal. 

Kendati demikian, Sumareh mengatakan laga sejatinya tak berjalan mudah. Apalagi Malaysia sempat kebobolan gol cepat dan melakukan beberapa kesalahan di babak pertama.

"Kami memulai laga dengan kurang baik tapi di babak kedua semua pemain bekerja keras dan membuat perbedaan. Kami berusaha meraih tiga poin dan Indonesia lawan yang tidak mudah jadi ini laga yang bagus," katanya.

"Ini tidak mudah. Kami datang ke Indonesia dengan fans dan atmosfer dimana ada ribuan fans tapi kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami berbicara satu sama lain di jeda babak dan kami bisa melakukan itu, jadi saya senang kami bisa meraih tiga poin," imbuh Sumareh.

Selain Sumareh, satu gol Malaysia lainnya diciptakan oleh Syafiq pada menit ke-66. Sedangkan, dua gol Timnas Indonesia semuanya dilesakan oleh striker naturalisasi, Beto Goncalves.