Bola Internasional

Timnas Indonesia Kalah dari Malaysia, Netizen Serbu Akun Medsos Luis Milla

Jumat, 6 September 2019 10:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Para warganet asal Indonesia ingin Luis Milla kembali latih Timnas usai kalah dari Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/19). Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Para warganet asal Indonesia ingin Luis Milla kembali latih Timnas usai kalah dari Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/19).

INDOSPORT.COM – Para warganet asal Indonesia langsung menyerbu akun Instagram Luis Milla usai kalah dari Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/19). Banyak dari mereka menginginkan pelatih asal Spanyol itu kembali menangani Timnas.

Serbuan warganet Indonesia itu terleihat di unggahan terbaru Milla pada Jumat (6/9/19). Pelatih asal Spanyol itu baru saja menjadi pandit televisi yang ikut memandu jalannya laga Kualifikasi Euro 2020 antara Rumania melawan Spanyol.

Menurut sebagian warganet tersebut, Milla dianggap mulai menemukan permainannya bersama Timnas Indonesia meski belum mendapatkan hasil baik. Mereka menyatakan rasa rindunya dan meminta agar eks pemain Real Madrid tersebut kembali ke Tanah Air.

Bahkan, salah satu akun bernama @rival_ngk menyindir keras PSSI selaku asosiasi sepak bola Indonesia. Ia mengusulkan penggalangan dana dari masyarakat Indonesia untuk membayar gaji Milla yang kabarnya sangat tinggi dan membuat PSSI memutus kontraknya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Luis Milla (@luismillacoach) on

Milla sendiri menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia pada 2017 hingga 2018. Ia ditunjuk oleh PSSI sebagai suksesor Alfred Riedl. Namun, kontraknya diputus meski masih menyisakan satu tahun. Ia dicopot setelah membawa Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018.

Meski begitu, kiprah Simon McMenemy di Timnas Indonesia terbilang masih membutuhkan waktu. Pelatih asal Skotlandia yang dikontrak hingga 2020 ini masih berpeluang memberikan kemenangan dalam laga selanjutnya.

Laga resmi pertama McMenemy dihancurkan oleh Mohamadou Sumareh yang menjadi pahlawan kemenangan Malaysia. Pemain naturalisasi asal Gambia itu mencetak gol pada menit ke-90+7 dan membuat kedudukan menjadi 2-3 usai Indonesia sempat unggul di babak pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%