Liga Inggris

Daniel James Masih Kalah dari Pemain 16 Tahun Akademi Man United

Jumat, 6 September 2019 18:38 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Matthew Peters/GettyImages
Daniel James kalah cepat dibandingkan Deji Sotona soal kecepatan lari Copyright: © Matthew Peters/GettyImages
Daniel James kalah cepat dibandingkan Deji Sotona soal kecepatan lari

INDOSPORT.COM - Sempat digadang-gadang memiliki kecepatan menyetarai Kylian Mbappe, Daniel James ternyata masih kalah cepat dibandingan pemain akademi Manchester United berusia 16 tahun, Deji Sotona.

Seperti yang diberitakan The Sun, Deji Sotona yang berposisi sama dengan Daniel James sebagai winger melebihi para pemain Man United soal tes kecepatan di Carrington, pusat latihan Setan Merah.

Deji Sotona mampu mencatatkan rataan kecepatan hingga 22,9 mil per jam melebihi Daniel James. Bahkan mantan pemain Swansea tersebut juga masih kalah dibandingkan Diogo Dalot pada posisi kedua saat tes kecepatan di tempat latihan Manchester United.

Prestasi Deji Sotona ini bukanlah hal anyar baginya. Pasalnya pemain asal Irlandia ini ternyata pernah menjuarai lomba lari kategori usia 14 tahun pada umurnya yang baru menginjak 12 tahun.

Tak ayal banyak fans Man United menduga bahwa Deji Sotona akan menjadi harapan Setan Merah dimasa mendatang dengan kecepatannya yang menjadi atribut wajib bagi pemain sayap.

Daniel James sebelumnya sempat digadang-gadang memiliki kecepatan setara Kylian Mbappe. Kecepatannya tersebut pernah ia tunjukkan kala menjalani laga pramusim bersama Man United di Australia.

Daniel James sendiri baru direkrut pada bursa transfer musim panas 2019 lalu dengan mahar 18 juta poundsterling (sekitar 325 miliar rupiah) dari Swansea. Sejauh ini dalam empat laga Liga Inggris 2019/20, ia telah mencetak tiga gol bagi Manchester United.