Bola Internasional

Dibuang Arsenal ke AS Roma, Ini Rencana Henrikh Mkhitaryan

Jumat, 6 September 2019 21:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter.com/@ASRomaEN
Henrikh Mkhitaryan resmi ke AS Roma. Copyright: © Twitter.com/@ASRomaEN
Henrikh Mkhitaryan resmi ke AS Roma.

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan mengungkapkan rencananya usai terbuang dari Arsenal dan dipinjamkan ke AS Roma.

AS Roma bergerak aktif di penutupan bursa transfer musim panas 2019 ini. Setelah mendapatkan Chris Smalling dari Manchester United, Il Giallrossi sukses mendatangkan Mkhitaryan dari Arsenal.

Eks gelandang Borussia Dortmund tersebut diboyong dari Emirates Stadiun dengan status pinjaman selama satu musim. Biayanya mencaoai 3 juta euro atau setara Rp46 miliar.

Menurut Unai Emery, dibuangnya Mkhitaryan karena adanya Nicolas Pepe yang baru saja dibeli oleh klub sepak bola berjuluk Meriam London tersebut. Sehingga, posisi Mkhitaryan bersama The Gunners dinilai sudah tak dibutuhkan lagi.

Meski begitu, Mkhitaryan sudah menegaskan bahwa dirinya belum menyerah untuk tetap bermain di Arsenal. Usai masa peminjamannya dengan AS Roma berakhir ia berharap bisa kebali lagi berseragam The Gunners.

"Mari kita lihat dulu apa yang saya bisa lakukan di Roma, Kemudian di akhir musim saya pikir bisa kita bisa berbicara untuk tinggal (di Arsenal) atau pergi melakukan sesuatu," ucap Mkhitaryan dikutip dari Metro Sports.

Mkhitaryan sendiri bergabung bersama Arsenal pada Januari 2018 silam. Pemain sepak bola berusia 30 tahun ini sudah bermain 59 laga bersama Arsenal dan mengoleksi sembilan gol serta 13 assists.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%