Liga Indonesia

Dilepas Persija, Bek Berpaspor Prancis Ini Siap Perkuat Tim Liga 1 Lainnya

Jumat, 6 September 2019 15:24 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Steven Paulle dikabarkan akan bergabung dengan salah satu tim peserta Shopee Liga 1 2019 dalam waktu dekat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Steven Paulle dikabarkan akan bergabung dengan salah satu tim peserta Shopee Liga 1 2019 dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COMSteven Paulle dikabarkan siap kembali melanjutkan kariernya di Indonesia. Bek tengah asal Prancis yang belum lama dilepas Persija Jakarta ini akan bergabung dengan salah satu tim peserta Shopee Liga 1 2019 dalam waktu dekat.

Kabar tersebut disampaikan oleh akun @indostransfer pada Jumat (6/9/19). Paulle disebutkan telah pulih dari cederanya pada paruh pertama. Peraih runner-up Ligue 2 Prancis bersama Dijon pada 2015/16 ini menyatakan kesiapannya untuk kembali bermain.

Pada putaran pertama Shopee Liga 1 2019, Paulle hanya tampil dalam empat laga pembuka. Setelahnya, ia mencerita cedera paha kanan dan tidak kunjung bisa tampil. Ferry Paulus selaku CEO Persija sendiri sempat menyayangkan terjadinya hal ini.

Satu tempat yang ditinggalkan Paulle di Persija telah diisi oleh bek asal Brasil, Alexandre Luiz Reame 'Xandao'. Nama terakhir diboyong dari klub kasta kedua Liga Brasil, Guarani. Xandao sendiri merupakan eks pemain Sporting Lisbon dan Sporting Gijon.

Hingga saat ini, belum diketahui klub yang akan menampung Paulle. Jika melihat komposisi pemain asing klub Shopee Liga 1, Badak Lampung FC menjadi kandidat kuat. Laskar Saburai menyisakan satu jatah pemain asing dan tak harus mendepak yang ada terlebih dahulu.

Paulle sendiri merupakan bek yang cukup berpengalaman di kancah Liga 1. Sebelum resmi ke Persija pada awal 2019, pria berusia 33 tahun ini membela PSM Makassar pada 2017 dan 2018. Bersama tim Juku Eja, ia meraih runner-up liga pada musim keduanya dan mengemas 58 penampilan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%