Bola Internasional

Dituduh Sindir Penonton Lewat Selebrasi Kacamata, Sergio Ramos Angkat Bicara

Jumat, 6 September 2019 10:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos buka suara soal keputusan wasit yang mengganjar selebrasinya dengan kartu kuning di laga Rumania vs Spanyol.(Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images) Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos buka suara soal keputusan wasit yang mengganjar selebrasinya dengan kartu kuning di laga Rumania vs Spanyol.(Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Sergio Ramos menjadi sorotan dalam laga Kualifikasi Euro 2020 antara Rumania vs Spanyol, Kamis (05/09/19). Selain mencetak satu gol kemenangan Tim Matador, Ramos juga disorot gara-gara selebrasinya yang dinilai kontroversial.

Ramos mencetak gol pertama Spanyol ke gawang Rumania melalui sepakan penalti pada menit ke-29. Usai menjebol gawang Ciprian Tatarusanu, bek tengah berusia 33 tahun itu melakukan selebrasi dengan menirukan gestur kacamata.

Namun selebrasi unik Sergio Ramos harus dibayar mahal. Wasit Deniz Aytekin yang memimpin jalannya laga memberikan kartu kuning karena selebrasinya itu.

Selepas laga, Ramos pun mempertanyakan kartu kuning yang ia terima. Menurut kapten Timnas Spanyol tersebut, wasit menyalahartikan selebrasinya.

“Kartu kuning itu membingungkan. Selebrasi tadi untuk keponakan saya karena kami sama-sama memakai kacamata,” tutur Ramos, dikutip dari laman berita sepak bola Marca.

Ramos beranggapan, wasit memberinya kartu kuning karena mengira selebrasi itu ditujukan kepada penonton. Padahal bukan itu maksud selebrasi kacamata yang ia lakukan.

“Wasit mengira selebrasi itu untuk penonton di tribun,” imbuh penggawa Real Madrid tersebut.

Terlepas dari selebrasi unik Sergio Ramos yang berujung kartu kuning, Spanyol berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Rumania dalam lanjutan laga Grup F Kualifikasi Euro 2020.

Tim Matador unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Sergio Ramos pada menit ke-47. Paco Alcacer kemudian menambah keunggulan Spanyol di awal babak kedua.

Rumania sempat memperkecil kedudukan melalui gol Florin Andone pada menit ke-59. Namun hingga akhir laga, Spanyol mampu mempertahankan keunggulan 2-1 sekaligus menjaga rekor sempurna di Kualifikasi Euro 2020.