Bola Internasional

Kapten Timnas Indonesia Sakit Hati Lihat Aksi Anarkis Suporternya

Jumat, 6 September 2019 01:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (05/09/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (05/09/2019).

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa, menyoroti kericuhan yang dilakukan oleh para terduga suporter ketika melawan Malaysia, Kamis (05/09/19).

Laga Timnas Indonesia vs Malaysia berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung (SUGBK), Senayan, Jakarta. Pertandingan sempat diwarnai aksi kurang terpuji oleh suporter.

Terduga suporter Indonesia menyambangi tribune penonton Malaysia untuk melancarkan aksi kurang terpuji. Bahkan sampai ada yang menyalakan bom asap.

Melihat hal tersebut Andritany sangat kecewa dengan tindakan para terduga suporter. Perasaan yang tak mengenakan menyelimuti sang kapten.

"Sedih? Pasti. Kecewa? Pasti. Tetapi jujur hati saya lebih sakit melihat peristiwa apa yang baru saja terjadi di Stadion SUGBK," ucap Andritany dalam konferensi pers.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTJumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Malaysia di Pra Piala Dunia 2019 yang dihadiri pelatih Simon MeCmenemy dan Kapten tim Andritany di Media Center Stadion GBK Senayan, Jakarta, Rabu (04/09/19).

Bagi Andritany insiden tersebut sangat mencoreng nama Indonesia di mata dunia. Sebab bisa saja dunia menganggap Indonesia tak bisa menjadi tuan rumah yang baik.

"Jujur saya sebagai kapten Timnas Indonesia sangat sedih melihat apa yang terjadi dan apa yang dilakukan oleh oknum suporter," sambungnya.

Timnas Indonesia sendiri harus menelan kekalahan pertama di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Malaysia dengan skor akhir 2-3.