Bola Internasional

Kritik Tajam, Bos MU Sebut Pemain Timnas Indonesia Kebanyakan Gaya

Jumat, 6 September 2019 19:39 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© settongdhere.com
Presiden Madura United Achsanul Qosasi. Copyright: © settongdhere.com
Presiden Madura United Achsanul Qosasi.

INDOSPORT. COM - Presiden Madura United (MU), Achsanul Qosasi, diketahui turut berkomentar atas laga Timnas Indonesia vs Malaysia yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (6/9/19) kemarin.

Timnas Indonesia memang mendapat hasil mengecewakan dalam laga tersebut. Skuat Garuda harus menerima kenyataan pahit kalah 2-3 dari Malaysia.

Achsanul Qosasi lantas menyebut kalau kekalahan Timnas Indonesia disebabkan oleh faktor kesiapan pemain. Menurutnya, banyak pemain yang masih belum siap untuk tampil di level Timnas Indonesia.

"Banyak pemain kita yang tidak siap di Timnas. Pelatih (Simon McMenemy) sepertinya belum mengenal pemain," tulis Achsanul Qosasi pada foto unggahannya di Instagram.

Lebih lanjut, Achsanul Qosasi turut mengungkap pernyataan mencengangkan. Achsanul Qosasi menilai bahwa ada pemain Timnas Indonesia yang hanya kebanyakan gaya.

Demi mendapatkan prestasi lebih baik, Achsanul Qosasi menyarankan agar Simon McMenemy mau menggunakan jasa asisten pelatih lokal yang lebih paham dengan karakter para pemain. Kalau langkah ini diambil, Achsanul Qosasi percaya Simon McMenemy tak akan salah lagi dalam mengambil keputusan pergantian pemain.

Selain itu, Achsanul Qosasi juga meyoroti kemampuan fisik para pemain Timnas Indonesia yang tidak bisa konsisten 90 menit. Achsanul Qosasi pun berharap agar Simon McMenemy bisa memperbaiki masalah ini.

"Skill dan teknik kita tidak kalah, kita kalah strategi dan fisik, sebagian pemain kita tidak bisa konsisten 90 menit," tulis Achsanul Qosasi pada caption unggahannya.

Terlepas dari segala komentarnya, Achsanul Qosasi sendiri mungkin bisa sedikit berbangga dengan penampilan dari pemainnya, Beto Goncalves. Sosok Beto yang merupakan pemain Madura United, berhasil tampil apik dan menyumbangkan dua gol untuk Timnas Indonesia.