Bola Internasional

Laga Uji Coba Brasil vs Kolombia: Duel Latin di Negeri Paman Sam

Jumat, 6 September 2019 20:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Prediksi Brasil vs Kolombia. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Brasil vs Kolombia.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan uji coba Brasil vs Kolombia di Stadion Hard Rock, Florida, Amerika Serikat yang akan berlangsung Sabtu (07/09/19) pagi WIB.

Duel antara duo Amerika Latin akan tersaji pada laga uji coba Brasil vs Kolombia. Laga keduanya akan menjadi tontonan menarik karena akan dilaksanakan ditempat netral, tepatnya di Florida, Amerika Serikat. Meski bertajuk uji coba, laga ini patut untuk disaksikan.

Laga ini layak untuk disaksikan karena pada pertandingan diprediksi kedua negara akan memainkan beberapa pemain yang jarang mendapat tempat dilaga-laga internasional. Khususnya bagi Brasil yang akan turun dengan beberapa nama anyar di skuatnya.

Pelatih Timnas Brasil, Tite, memilih untuk mengesampingkan pemain-pemain senior seperti Luis Filipe, Fernandinho dan Willian. Lalu, cedera yang menerpa Alisson Becker juga memberi kesempatan kepada beberapa pemain seperti Ederson, Ivan dan Weverton untuk mengisi pos penjaga gawang.

Kejutan hadir karena dipanggilnya sosok Neymar untuk laga uji coba ini. Seperti diketahui, pemain Paris Saint Germain tersebut baru sembuh dari cedera yang ia derita awal tahun 2019 silam. Ia pun diperkirakan takkan diturunkan sejak menit pertama oleh Tite.

Bagi Kolombia, Carlos Queiroz akan menjalani laga internasional ke-200 nya sebagai pelatih. Setidaknya mantan asisten Sir Alex Ferguson ini sebelumnya telah menjalani 99 laga bersama Timnas Iran dan 49 laga bersama Timnas Portugal.

Pada laga ini ia memilih mengesampingkan dua penggawa utamanya seperti Radamel Falcao dan James Rodriguez dari skuat menghadapi Brasil. Namun, nama-nama seperti Juan Cuadrado, Duvan Zapata, Yerry Mina, dan David Ospina tetap dipanggil untuk laga ini.

Absennya dua pemain tersebut membuat Carlos Queiroz memanggil para pemain yang tidak memiliki caps atau penampilan lebih dari 10 kali. Hal ini tentunya menjadi sinyal penting bagaimana pelatih berusia 66 tahun ini tengah menyiapkan pemain-pemain muda untuk masa depan Kolombia.

Player to Watch:

Ederson (Brasil)

Menjadi pilihan kedua tentu tidaklah mengenakkan bagi setiap orang. Hal yang sama berlaku bagi Ederson yang pamornya harus tertutupi oleh performa Alisson. Cedera yang diderita kiper Liverpool tersebut tentu akan memberi berkah baginya untuk menunjukkan kelasnya dibawah mistar gawang Brasil.

Duvan Zapata (Kolombia)

Sebenarnya nama penyerang Atalanta ini bukanlah hal baru ditelinga pecinta sepak bola Internasional. Ia mampu mengalahkan Cristiano Ronaldo soal urusan mencetak gol di Serie A Italia. Absennya Radamel Falcao membuat nama Duvan Zapata dibebani untuk mencetak gol. Postur tubuh ideal, serta positioning yang tepat, membuatnya diyakini akan memberi masalah bagi pertahanan Brasil.

Prakiraan Formasi:

Brasil (4-3-3): 
Ederson; Dani Alves, Marquinhos, Samir, Thiago Silva; Coutinho, Allan, Fabinho; Richarlison, Firmino, David Neres

Kolombia (4-4-2):
Ospina; Borja, Medina, Sanchez, Tesillo; Diaz, Moreno, Lerma, Uribe; Martinez, Zapata

5 Pertemuan Terakhir

Brasil 0 - 0 Venezuela
Peru 0 - 5 Brasil
Brasil 0 - 0  Paraguay 
Brasil 2 - 0 Argentina
Brasil 3 - 1 Peru

Peru 0 - 3 Kolombia
Argentina 0 - 2 Kolombia
Kolombia 1 - 0 Qatar
Kolombia 1 - 0 Paraguay
Kolombia  0 - 0 Chile

Prediksi INDOSPORT: Brasil 60% - Seri 10% - Kolombia 30%