Liga Inggris

Masuk Skuat Jurgen Klopp, Kiper Rookie Liverpool Belajar dari Alisson Becker

Rabu, 4 September 2019 14:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marc Atkins/Getty Images
Tiga kiper Liverpool, Simon Mignolet (kiri), Alisson Becker, dan Caoimhin Kelleher Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Tiga kiper Liverpool, Simon Mignolet (kiri), Alisson Becker, dan Caoimhin Kelleher

INDOSPORT.COM – Kiper muda Liverpool, Caoimhin Kelleher, termasuk dalam skuat Jurgen Klopp di musim 2019/20. Mengenai perannya tersebut, kiper 20 tahun itu mengaku belajar banyak dari Alisson Becker.

Absennya Alisson Becker selama beberapa pekan akibat cedera betis membuat pilihan penjaga gawang di Liverpool menjadi semakin terbatas.

Pelatih Jurgen Klopp sejauh ini telah mengandalkan Adrian untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Alisson. Selain itu, dia juga menempatkan Caoimhin Kelleher, yang merupakan kiper Liverpool U-23 di bangku cadangan.

Kesempatan ini tentunya tidak akan pernah disia-siakan Kelleher. Dirinya mengaku sudah mempersiapkan hal ini sejak lama, salah satunya dengan mempelajari gaya bermain seniornya, Alisson Becker.

“Ini (kesempatan) yang sangat baik bagi saya.” Kata Kelleher dilansir dari Sport Mirror.

“Sejujurnya tahun lalu, saya telah berkembang cukup baik di pertandingan dan banyak terinspirasi oleh dia (Alisson Becker), hanya dengan mengamatinya dan melihat apa yang dia lakukan di situasi tertentu di pertandingan,” lanjut Kelleher.

“Saya juga mengobrol dengannya, dia juga berbicara denganku hal-hal yang bisa membuat saya berkembang, jadi ini menjadi sebuah bantuan yang besat.”

Tak bisa dipungkiri, pesona Alisson di Liverpool memang sudah bersinar sejak dia didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2018 lalu dengan biaya transfer sebesar 66,8 juta pounds (Rp1,1 triliun)

Kiper berusia 26 tahun itu membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang terbaik di dunia di musim pertama dengan membantu pasukan The Reds finish di posisi ketiga Liga Inggris 2018/19 dengan catatan 21 cleansheet.

Dia juga membintangi Liga Champions musim lalu lewat upaya penyelamatan krusial, terutama ketika Liverpool menjadi juara usai menundukkan Tottenham Hotspur di Madrid.