Liga Inggris

Ditinggal Alisson Becker, Liverpool Kumandangkan 'Next Year is Our Year' Lebih Cepat?

Minggu, 11 Agustus 2019 16:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© (Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)
Harus ditinggal Alisson Becker hingga delapan pekan lamanya, Liverpool bakal kumandangkan slogan
Harus ditinggal Alisson Becker hingga delapan pekan lamanya, Liverpool bakal kumandangkan slogan "Next Year is Our Year" lebih cepat musim ini?

INDOSPORT.COM - Harus ditinggal Alisson Becker hingga delapan pekan lamanya, Liverpool bakal kumandangkan slogan "Next Year is Our Year" lebih cepat musim ini?

Kiper andalan Liverpool, Alisson Becker mendapatkan cedera serius pada Sabtu (10/8/19), dini hari WIB. Pemain sepak bola asal Brasil tersebut hanya bisa tampil selama 39 menit ketika Liverpool sukses mempecundangi Norwich.

Dalam laga sepak bola yang berlangsung di stadion Anfield tersebut, The Reds Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-1.

Melansir dari laman berita olahraga Sky Sports, pelatih Jurgen Klopp menyebut jika kaki kiri mantan pemain AS Roma itu mengalami cedera ketika hendak melakukan tendangan gawang pada menit ke-36 babak pertama.

Sempat mendapat perawatan dari tim medis di tengah lapangan, Alisson akhirnya tak mampu melanjutkan pertandingan. Tempatnya pun kemudian digantikan oleh kiper anyar Liverpool, Adrian.

“Tadi adalah cedera betis. Alisson merasa ada sesuatu yang menghantamnya dari belakang,” tutur Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

Bahkan menurut James Pearce dari The Athletic UK, disebutkan jika Alisson Becker harus absen lama dalam empat hingga delapan minggu setelah laga melawan Norwich City kemarin.

Andai kabar absennya Alisson Becker yang mencapai delapan pekan tersebut benar, maka Liverpool kemungkinan akan kembali mengumandangkan slogan "Next Year is Our Year" lebih cepat musim ini.

Pernyataan tersebut bukan tanpa alasan, sebab selama delapan pekan Alisson Becker absen bersama Liverpool, anak asuh Jurgen Klopp ini bakal memainkan laga berat kontra tim-tim rival penghuni lima besar klasemen musim lalu.

Laga paling dekat adalah ajang Piala Super Eropa kontra Chelsea pada Kamis (15/08/19) mendatang, dan secara bergantian The Reds akan berhadapan dengan Southampton, Arsenal, Burnley, Newcastle United, Chelsea, Sheffield United, serta Leicester City.

© Marc Atkins/Getty Images
Tiga kiper Liverpool, Simon Mignolet (kiri), Alisson Becker, dan Caoimhin Kelleher Copyright: Marc Atkins/Getty ImagesTiga kiper Liverpool, Simon Mignolet (kiri), Alisson Becker, dan Caoimhin Kelleher

Dua laga sepak bola yang cukup sulit bagi Liverpool tentu saat mereka menjamu Arsenal serta Chelsea, di mana dua tim tersebut berhasil finish empat besar di Liga Primer Inggris musim lalu.

Kembali berkaca saat Alisson Becker absen membela Liverpool pada musim lalu, total dalam dua kali ketidakhadiran Becker di sektor penjaga gawang, Liverpool tak pernah meraih hasil positif bahkan untuk imbang sekalipun.

Dua pertandingan yang dimainkan Liverpool tanpa kehadiran Alisson Becker adalah saat melawan Wolverhampton di putaran ketiga Piala FA (mereka kalah 1-2), serta di putaran ketiga ajang Piala Liga melawan Chelsea (juga kalah 2-1).

Meski saat Alisson Becker tampil Liverpool juga pernah menelan kekalahan, namun tanpa kehadiran Becker bisa membuat kekuatan Liverpool hanya sekelas Everton atau malah Norwich yang sangat rapuh di lini belakang.

Memang mereka telah kedatangan satu kiper berpengalaman di Liga Inggris bernama Adrián San Miguel del Castillo (Adrian), mantan kiper West Ham United itu memang cukup berpengalaman usai menghabiskan 6 musim bersama The Hammers.

Namun dalam dua musim terakhir kiprah penjaga gawang asal Spanyol ini kurang begitu bersinar, bahkan di pertandingan perdana Adrian bersama Liverpool kemarin, Adrian gagal mencatatkan clean sheets dan kebobolan satu gol meski ia tampil sebagai pemain cadangan.

Berbekal catatan serta statistik yang ada, Alisson Becker memang menjadi sosok penting bagi Liverpool di lini pertahanan khususnya jika mereka ingin meraih gelar Liga Primer Inggris perdana dalam sejarah klub.

Akan tetapi fakta yang terjadi berkata sebaliknya, sang pemain yang juga menjadi pahlawan Timnas Brasil dalam menjuarai Copa America 2019 ini mengalami cedera dan absen hingga delapan pekan lamanya.

Dalam tempo waktu tersebut, entah berapa kekalahan yang bakal diterima Liverpool. Bahkan di musim lalu, hanya satu kekalahan yang mereka terima sudah cukup mengubur mimpi para The Kopites menghentikan kutukan "Next Year is Our Year", lantas bagaimana dengan kiprah mereka musim ini usai kehilangan Becker? 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%